Lando Norris Amankan Pole Position di GP Monza 2024, McLaren Kuasai Barisan Depan

Lando Norris Amankan Pole Position di GP Monza 2024, McLaren Kuasai Barisan Depan

Komposisi barisan pembalap untuk grand prix hari minggu (1/9/2024)--Twitter Formula 1 @F1

HARIAN DISWAY - Lando Norris (McLaren F1 Team) akhirnya melanjutkan performa menjanjikan dengan sukses meraih posisi start terdepan untuk Grand Prix, Minggu, 1 September 2024.

Pencapaian Norris itu berkat aksinya selama sesi kualifikasi GP Monza Italia.

Rekan setimnya di McLaren, Oscar Piastri, juga  menjadi yang tercepat kedua, sehingga McLaren berhasil mengunci barisan depan untuk Grand Prix.

Sejak awal kualifikasi, Norris sudah menunjukkan tanda-tanda sebagai yang tercepat. Norris sempat mencatatkan waktu 1 menit 19,401 detik. Namun, Oscar Piastri berhasil menempel ketat dengan selisih hanya 0,035 detik dari Norris.

Duo pembalap Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton, terus menempel ketat catatan waktu Norris dan Piastri.

BACA JUGA:Lando Norris Disebut Pesaing Kuat Max Verstappen di Perebutan Juara F1 2024, Ini Komentarnya

BACA JUGA:Jelang F1 GP Italia, McLaren Prioritaskan Lando Norris Daripada Oscar Piastri?

Sementara itu, duo pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc, tertahan di posisi kelima dan keenam. Duo pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, juga mengancam posisi duo Ferrari tersebut.

Memasuki paruh kedua sesi kualifikasi, Norris tampil lebih cepat dan mencatatkan waktu 1 menit 19,327 detik, yang membuat Oscar Piastri sedikit panik.


Lando Norris menjadi pesaing ketat Max Verstappen di F1 2024--F1

Sementara itu, Carlos Sainz terus menekan waktu Norris. Time Attack dari Russell berhasil menggeser Sainz ke posisi keempat, diikuti oleh Charles Leclerc yang berhasil mengovertake Sainz.

Lewis Hamilton berada di posisi keenam, namun masih kesulitan untuk menempel catatan waktu Carlos Sainz di posisi kelima.

Pada akhirnya, Lando Norris mampu mengamankan posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 19,327 detik, unggul hanya 0,109 detik dari Oscar Piastri.

BACA JUGA:F1 Belanda 2024: Lando Norris Ungguli Verstappen, McLaren Enggan Jumawa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: