F1 Belanda 2024: Lando Norris Ungguli Verstappen, McLaren Enggan Jumawa!

F1 Belanda 2024: Lando Norris Ungguli Verstappen, McLaren Enggan Jumawa!

Aksi Lando Norris di F1 GP Belanda 2024-Instagram @f1-

HARIAN DISWAY - Petinggi McLaren tampaknya tak ingin terlalu terbawa euforia setelah kemenangan impresif Lando Norris di F1 Belanda.

Dengan kemenangan itu banyak yang mulai bertanya-tanya apakah mereka sekarang punya mobil tercepat di Formula 1.

Lando Norris berhasil mengamankan posisi terdepan di kualifikasi, lalu melanjutkannya dengan kemenangan dominan di race utama. Dia mampi mengalahkan Max Verstappen yang finis di posisi kedua dengan selisih 22 detik.

BACA JUGA:Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen!

McLaren Sudahi Dominasi Red Bull?


Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen! Foto: Lando Norris mendominasi GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, 25 Agustus 2024. -Simon Wolfhard-AFP

Red Bull, yang sebelumnya begitu dominan, kini sudah melewati lima balapan tanpa kemenangan. Maka kemenangan di Zandvoort menjadi titik penting bagi McLaren.

Banyak yang mulai melihat McLaren sebagai tim dengan paket terbaik di Formula 1 2024. Namun, CEO McLaren, Zak Brown, memilih untuk tetap bersikap hati-hati. 

"Jaraknya memang besar. Kami tahu bahwa kami cepat sepanjang akhir pekan. Saya tidak terkejut kami bisa menang, tapi jarak waktu yang besar itu cukup mengejutkan," kata Zak Brown kepada Sky Sports. 

Zak Brown menambahkan, begitu Lando Norris mendapatkan posisi yang nyaman di depan, dia bisa mengendalikan balapan dengan mudah.

Namun, Zak Brown menegaskan bahwa McLaren belum bisa terlalu percaya diri.

"Kami tidak bisa memastikan performa kami di setiap trek sampai kami benar-benar tiba di sana," kata Zak Brown. 

"Upgrade yang kami lakukan jelas bekerja dengan baik, tapi kami harus tetap rendah hati dan tidak menganggap itu akan terjadi setiap pekan," sambungnya. 

BACA JUGA:F1 GP Monaco: Charles Leclerc Rebut Pole Position saat Max Verstappen Melempem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports