Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen!

Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen!

Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen! Foto: Lando Norris mengangkat trofi GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, 25 Agustus 2024.-Simon Wolfhard-AFP

HARIAN DISWAY - Lando Norris berhasil mencatatkan kemenangan gemilang di GP Belanda 2024. Pembalap McLaren tersebut  finis terdepan, mempecundangi tuan rumah sekaligus juara bertahan Max Verstappen, dengan selisih mencapai 22 detik!

Lomba yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort pada Minggu, 25 Agustus 2024 itu, menjadi momentum penting bagi Lando Norris. Ia akhirnya merebut kemenangan kedua musim ini, sekaligus sepanjang kariernya.

Dan kemenangan itu bisa dibilang komplet. Ia memulai lomba dari pole position, membukukan fastest lap, dan finis terdepan. Meskipun, tetap ada drama di awal lomba.

"Rasanya luar biasa," kata Lando Norris, seperti dikuip Sky Sports. "Aku tidak akan bilang ini balapan yang sempurna karena lap pertama tadi. Tapi ini indah. Kecepatanku stabil, mobilku juga luar biasa," tuturnya riang.

BACA JUGA:F1 GP Monaco: Charles Leclerc Rebut Pole Position saat Max Verstappen Melempem

BACA JUGA:Livery Spesial Mclaren, Mengenang Ayrton Senna di GP Monaco!


Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen! Foto: Lando Norris masuk finis terdepan dalam GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, 25 Agustus 2024.-Simon Wolfhard-AFP

"Aku bisa menge-push (performa) dan melewati Max. Ini adalah balapan yang mudah. ​​Sulit, tapi menyenangkan," papar pembalap Inggris berusia 24 tahun tersebut.

Start Buruk Lando Norris


Aksi Lando Norris di F1 GP Belanda 2024-Instagram @f1-

Pada awal balapan, Lando Norris yang memulai dari posisi pole position, kehilangan posisinya di tikungan pertama. Bintang Red Bull Max Verstappen berhasil memimpin di awal. Sementara Norris harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan.

Verstappen, yang sebelumnya tak tersentuh di balapan kandang selama tiga musim beruntun, dengan cepat keluar dari jangkauan DRS. Ia tampak siap melanjutkan dominasinya di Zandvoort.

Namun, sekitar lap 14, Norris mulai memperkecil jarak. Saat itu, ia menyatakan keyakinan atas kecepatan McLaren lewat radio tim. Situasi itu berbanding terbalik dengan laporan degradasi ban yang dialami Verstappen di pit wall Red Bull.

BACA JUGA:Toto Wolff Ingin Bajak Max Verstappen dari Red Bull: Mau Gaji Tiga Kali Lipat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports