F1 GP Monaco: Charles Leclerc Rebut Pole Position saat Max Verstappen Melempem

F1 GP Monaco: Charles Leclerc Rebut Pole Position saat Max Verstappen Melempem

Leclerc raih pole position di monako, sinyal bakal raih kemenangan perdana?-Official Ferrari-x

HARIAN DISWAY - Kualifikasi Formula 1 GP Monaco usai digelar Sabtu, 25 Mei 2024. Hasilnya, pembalap berkebangsaan Monaco Charles Leclerc berhasil meraih pole position.

Secara mengejutkan Charles Leclerc bakal ditemani oleh wonderkid Mclaren, Oscar Piastri yang akan memulai balapan di front row, Minggu 26 Mei 2024.

Carlos Sainz hampir saja membuat kualifikasi GP Monaco terasa istimewa bagi Ferrari dan pendukungnya jika saja ia dapat menemani Leclerc di front row.

Sayangnya Sainz hanya terpaut kurang dari 0,1 detik dari Piastri yang membuatnya harus puas memulai balapan di posisi ketiga.

BACA JUGA:Livery Spesial Mclaren, Mengenang Ayrton Senna di GP Monaco!

Pemuncak klasemen sementara F1 sekaligus juara dunia F1 3 kali beruntun, Max Verstappen harus memulai balapan di posisi keenam.

Super Max -julukan Max Verstappen- dan timnya Red Bull seperti kehilangan taji ketika menghadapi sirkuit dengan banyak tikungan lambat seperti GP Monaco

Hal tersebut seakan memberikan indikasi titik lemah dari mobil RB20, yang diklaim memiliki performa lebih baik dari pendahulunya. 


Charles Leclerc berhasil raih pole position di rumah sendiri-Official Ferrari-x

Bagi Charles Leclerc pole position di GP Monaco ini menjadi pole keduanya di GP Monako. Yang pertama kali terjadi di musim 2022

"Saya harap Carlos dapat melakukan start yang bagus dan membuat 1-2 untuk Ferrari besok minggu. Tentu akan menjadi hal yang spesial terlebih ini terjadi di GP Monaco," ujar Leclerc. 

BACA JUGA:Toto Wolff Ingin Bajak Max Verstappen dari Red Bull: Mau Gaji Tiga Kali Lipat?

Hasil kualifikasi GP Monaco ini terasa istimewa bagi Leclerc mengingat ia mendapatkan pole pertama kali di musim ini. Di kampung halamannya sendiri

Apalagi pole position tersebut memberikan harapan bagi Leclerc untuk dapat meraih kemenangan perdananya musim ini. Sebab sirkuit Monaco merupakan salah satu sirkuit dengan tingkat overtake (aksi saling balap) terkecil karena lebar trek yang sempit dan kurangnya lurusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber