Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen!

Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen!

Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen! Foto: Lando Norris mengangkat trofi GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, 25 Agustus 2024.-Simon Wolfhard-AFP

BACA JUGA:Red Bull Kehilangan Newey, Siapa Penerus Sang Maestro Aerodinamika?

"Sejak awal, dari lap 6 atau 7, aku mengharapkan Max untuk mulai nge-push dan membuka celah. Tapi ia tidak pernah melakukannya," ungkap Norris.

"Sejak saat itu, aku merasa bahwa kami sedang bertarung. Aku bisa bertarung. Sepertinya, kecepatannya terus menurun, dan kecepatanku justru lebih baik. Aku bisa merasa nyaman dan mulai nge-push," ulasnya.


Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen! Foto: Lando Norris menyalip Max Verstappen dalam GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, 25 Agustus 2024. -Simon Wolfhard-AFP

Lando Norris akhirnya mengambil alih pimpinan lomba pada awal lap-18. Verstappen tidak berdaya melawan saat Norris menggunakan DRS untuk menyalip. Ia mempertahankan posisi terdepan hingga finis.

Kemenangan itu menjadi bukti ketangguhan Norris yang mampu bangkit dari kesulitan dan menunjukkan performa luar biasa sepanjang sisa balapan.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Formula 1, 13 Mei 2024: Max Verstappen dan Redbull Mendominasi, Tetapi...

BACA JUGA:Ferrari Uji Inovasi Spakbor Bareng FIA, Efektif Kurangi Percikan Air saat Hujan?

Di posisi ketiga, ada Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari yang tampil impresif untuk merebut podium.

Charles Leclerc memulai balapan dari posisi enam. Namun, ia mampu melesat ke depan meski Ferrari sempat mengalami masalah di lintasan yang menantang itu.

Dengan strategi yang tepat dan kemampuan mengemudi yang luar biasa, Charles Leclerc berhasil mempertahankan posisinya hingga finis, memastikan satu tempat di podium untuk Ferrari.

Carlos Sainz Jr, rekan setim Leclerc di Ferrari, juga menunjukkan performa yang tak kalah mengesankan. Ia memulai balapan dari posisi ke-11 setelah hasil kualifikasi yang kurang memuaskan. Namun, pembalap Spanyol terus menekan dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima.


Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen! Foto: Lando Norris mendominasi GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, 25 Agustus 2024. -Simon Wolfhard-AFP

BACA JUGA:Formula 1: Jadi Perhatian di Paddock Miami, Siapa Kimi Antonelli?

BACA JUGA:Keajaiban di Miami! Norris Raih Kemenangan Debut F1 Setelah Menunggu 5 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports