Jelang F1 GP Italia, McLaren Prioritaskan Lando Norris Daripada Oscar Piastri?

Jelang F1 GP Italia, McLaren Prioritaskan Lando Norris Daripada Oscar Piastri?

Lando Norris dan Oscar Piastri bersiap melakukan latihan di pramusim F1 2024--akun Instagram @mclaren

HARIAN DISWAY - Menjelang bergulirnya balapan Formula 1 (F1) GP Italia, bos McLaren F1, Andrea Stella membawa kabar baru. Ia membeberkan strategi timnya untuk susunan pembalap musim depan. 

Andrea Stella mengungkapkan bahwa saat ini situasi pembalap McLaren mungkin akan lebih memprioritaskan Lando Norris dibandingkan Oscar Piastri sebagai pembalap utama.

Keputusan itu bukanlah tanpa alasan, mengingat Lando Norris saat ini tertinggal 70 poin di belakang Max Verstappen di klasemen sementara, terlebih masih ada sembilan balapan tersisa.

Meskipun jarak poin tersebut cukup besar, performa McLaren yang mengesankan di Grand Prix Belanda, bisa menjadi titik balik kebangkitan McLaren di F1 2024. 

BACA JUGA:F1 Belanda 2024: Lando Norris Ungguli Verstappen, McLaren Enggan Jumawa!

Gara-gara Kemenangan Lando Norris di Belanda


Hasil F1 Belanda 2024: Lando Norris Juara di Kandang Verstappen! Foto: Lando Norris mengangkat trofi GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, 25 Agustus 2024.-Simon Wolfhard-AFP

Lando Norris berhasil mencetak kemenangan di GP Belanda, Zandvoort, dengan selisih 22 detik. Kemenangan itu menunjukkan bahwa McLaren kini menjadi ancaman serius.

Dengan beberapa agenda balapan mendatang, McLaren diprediksi siap menantang bagi Red Bull, seperti di sirkuit Singapura dan Baku.

Keunggulan Max Verstappen mungkin saja akan terpangkas sebelum F1 menuju ke seri Italia dan Amerika.

BACA JUGA:F1 GP Monaco: Charles Leclerc Rebut Pole Position saat Max Verstappen Melempem

Dalam beberapa balapan terakhir, muncul pertanyaan kapan McLaren akan mulai memprioritaskan Lando Norris dan menjadikannya pembalap utama tim?

Andrea Stella enggan untuk menetapkan hal itu. Dia tidak menampik bahwa Lando Norris bisa mendapatkan dukungan lebih, terutama dalam situasi persaingan yang ketat. 

"Kami selalu membahas urutan tim sejak balapan pertama, karena sangat penting untuk memiliki kejelasan tentang bagaimana kami akan mengelola persaingan antara kedua pembalap," ujar Andrea di Zandvoort, Belanda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: crash.net