Ditinggal Santander, Ferrari Gandeng Sponsor Baru Musim Depan

Ditinggal Santander, Ferrari Gandeng Sponsor Baru Musim Depan

Mobil Carlos Sainz (55) saat kaluar paddock, jelang grand prix Monza hari Minggu (1/9)--Twitter Scuderia Ferrari HP @ScuderiaFerrari

Ya, mulai musim depan, pembalap Spanyol 29 tahun itu bakal berganti baju Williams. Kontraknya di sana berlangsung sampai hingga 2026.


DITINGGAL Santander, Ferrari gandeng sponsor baru musim depan. Foto: Logo Santander nongol di baju balap Charles Leclerc (kiri) dan Carlos Sainz.-Autosport-

Pendapatan Ferrari dari sponsor musim lalu diperkirakan mencapai USD 250 juta, atau setara Rp 3,9 trilun. Santander menjadi kontributor terbesarnya dengan USD 60 juta. Alias setara dengan Rp 935 miliar.

Sebelumnya, bank yang identik dengan warna merah tersebut pernah mensponsori McLaren.

BACA JUGA:Desainer Mobil F1 Adrian Newey Tinggalkan Red Bull, Pilih ke Ferrari atau Aston Martin?

BACA JUGA:Duo Ferrari Kuasai F1 GP Australia, Sainz Raih Kemenangan Perdana

"Kami sangat berterima kasih kepada Ferrari atas kemitraan mereka selama tiga tahun terakhir," kata Kepala Komunikasi Global dan Penelitian Santander Juan Manuel Cendoya kepada Autosport.

"Sponsor memainkan peran penting dalam berinteraksi dengan klien dan memperkuat merek kami. Dan kami akan terus bekerja sama dengan berbagai mitra di tahun-tahun mendatang," yakinnya.

Meski begitu,Cendoya tidak mau mengunkapkan apakah peluang kemitraan baru itu adalah bersama Williams, mengikuti Carlos Sainz.

Posisi Carlos Sainz di Ferrari akan digantikan oleh Lewis Hamilton musim depan. Maka, ia cepat-cepat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Williams. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motorsport