Ditinggal Santander, Ferrari Gandeng Sponsor Baru Musim Depan

Ditinggal Santander, Ferrari Gandeng Sponsor Baru Musim Depan

Mobil Carlos Sainz (55) saat kaluar paddock, jelang grand prix Monza hari Minggu (1/9)--Twitter Scuderia Ferrari HP @ScuderiaFerrari

HARIAN DISWAY - Setelah ditinggalkan sponsor utamanya, Santander, Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa mereka sudah mendapatkan sponsor baru. UniCredit, bank internasional yang berbasis di Milan, bakal mendanai Ferrari mulai musim balap 2025.

UniCredit, yang sebelumnya dikenal sebagai sponsor turnamen tenis dan Liga Champions UEFA, kini bersiap untuk debut di sirkus jet darat Formula 1.

"Ferrari mengumumkan bahwa efektif 1 Januari 2025, UniCredit SpA akan bermitra dengan Ferrari SpA, anak perusahaan yang sepenuhnya dimilikinya, untuk berada di sisinya dalam aktivitas balap Formula 1 berdasarkan perjanjian multi-tahun," bunyi pernyataan Ferrari.

Meskipun durasi kesepakatan sponsorship tersebut belum diketahui, bank yang berdiri pada 1998 tersebut bakal hadir sebagai pengganti langsung Santander.

BACA JUGA:Ikonik! Alessandro Del Piero Kibarkan Bendera Kemenangan Ferrari di F1 GP Monza

BACA JUGA:Ferrari Berjaya di Monza Berkat Strategi Manajemen Ban dan Pitstop

Nilainya juga belum diketahui. Bisa lebih besar daripada Santander, juga bisa lebih kecil. Yang jelas, klausulnya kurang lebih sama. Logo Unicredit akan muncul di livery Ferrari yang ditunggangi Charles Lecelrc dan partnernya. Juga di race suits, dan topi.


DITINGGAL Santander, Ferrari gandeng sponsor baru musim depan.-Motorsport-

Tepat menjelang GP Italia pada Minggu, 1 September 2024, Ferrari mengumumkan bahwa kemitraannya dengan sponsor utama, Santander, akan berakhir tahun ini.

Itu adalah akhir dari kerja sama selama hampir 14 tahun. Santander, bank asal Spanyol terseut, kali pertama menjadi sponsor pada musim 2010. Kerja sama tahap pertama itu berlangsung selama tujuh tahun. Kemudian mereka bekerja sama lagi sejak 2021.

Kini, Santander memutuskan menarik diri dari Ferrari. Karena diduga ingin mengikuti pembalap kedua Ferrari, Carlos Sainz, yang pindah ke Williams.

BACA JUGA:Leclerc Menang Dramatis di Monza, Tifosi Ferrari Berpesta!

BACA JUGA:Ferrari Uji Inovasi Spakbor Bareng FIA, Efektif Kurangi Percikan Air saat Hujan?

"Kami sangat berterima kasih. Mereka (Santander, Red) berperan penting dan berkontribusi penuh dalam pengemangan dan segala pencapaian kami selama tiga tahun terakhir," kata Lorenzo Giorgetti, chief racing revenue officer Ferrari, dikutip Crash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motorsport