Ikonik! Alessandro Del Piero Kibarkan Bendera Kemenangan Ferrari di F1 GP Monza

Ikonik! Alessandro Del Piero Kibarkan Bendera Kemenangan Ferrari di F1 GP Monza

Alessandro Del Piero-Twitter-

HARIAN DISWAY - Ada hal menarik ketika Ferrari memenangkan Formula 1 (F1) GP Monza, Italia, Minggu malam, 1 September 2024. Charles Leclerc menjadi yang tercepat di seri ke-16 F1 2024 tersebut.

Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, menciptakan momen ikonik di GP Monza. Eks bintang Juventus itu dengan penuh semangat mengibarkan bendera finish. Menandai kemenangan Kuda Jingkrak (sebutan Ferrari) di tanah kelahirannya.

Bagi sebagian penggemar F1 baru, momentum ketika Leclerc masuk finis dan dikibari bendera hitam putih oleh seorang pria ganteng, mungkin tidak ada artinya.

Namun, bagi generasi X atau Millenial, yang tumbuh besar menyaksikan Liga Italia Serie A, pasti langsung merasakan indahnya nostalgia.

BACA JUGA:Ferrari Berjaya di Monza Berkat Strategi Manajemen Ban dan Pitstop

BACA JUGA:Leclerc Menang Dramatis di Monza, Tifosi Ferrari Berpesta!

Saksi Kemenangan Ferrari di F1 GP Italia 2024


Momen Alessandro Del Piero mengibarkan bendera finish di F1 GP Monza, Italia 2024-X @andarsofian-

Ya, kemenangan di Monza bukan sekadar perayaan bagi Ferrari. Tetapi juga menjadi simbol kebanggaan nasional yang melibatkan dua ikon besar Italia. Sebab, Alessandro del Piero adalah salah seorang bintang terbesar sepa bola Italia.

Pada akhir dekade 90-an dan awal 2000-an, ia adalah pemain paling populer di Italia, bahkan dunia. Level kebintangannya setara David Beckham di Inggris. Ia membela Juventus selama 19 tahun, 1993-2012. Ia tampil dalam 513 laga dan mencetak 208 gol.

Ia termasuk yang tidak minggat ketika Juventus terkena skandal busuk pengaturan skor Calciopoli. Dan dihukum degradasi sampai ke Serie B. Bersama timnas Italia, ia mencatat 91 caps dan membukukan 27 gol. Ia menjadi salah seorang kunci ketika Italia menjadi juara dunia 2006.

"Del Piero mengibarkan bendera kotak-kotak saat Ferrari menang di Monza. Ikonik," tulis Italian Football TV, media besar Negeri Pisa.

Di bawah terik matahari Monza, suara mesin balap Ferrari menggetarkan seluruh sirkuit. membawa harapan ribuan penggemar yang memadati tribun.

BACA JUGA:Jelang F1 GP Italia, McLaren Prioritaskan Lando Norris Daripada Oscar Piastri?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: italian football tv