Ikonik! Alessandro Del Piero Kibarkan Bendera Kemenangan Ferrari di F1 GP Monza

Ikonik! Alessandro Del Piero Kibarkan Bendera Kemenangan Ferrari di F1 GP Monza

Alessandro Del Piero-Twitter-

BACA JUGA:F1 Belanda 2024: Lando Norris Ungguli Verstappen, McLaren Enggan Jumawa!

Ketika mobil Ferrari melintasi garis finis pertama, semua mata tertuju pada Del Piero yang berdiri di atas podium, dengan bendera kotak-kotak hitam-putih di tangannya.

Ia mengibarkan bendera itu dengan penuh semangat, seolah-olah seluruh jiwa Italia turut bergerak bersama gerakan bendera itu.

Del Piero benar-benar menjadi saksi kemenangan Ferrari di salah satu sirkuit paling bersejarah di dunia. Sorak sorai penonton yang bergelor seolah menggemakan perasaan seluruh warga Italia yang merayakan kemenangan itu.

BACA JUGA:Lewis Hamilton Catatkan Waktu Tercepat di Latihan Bebas Monza, Tantang Ferrari di Kandangnya Sendiri

BACA JUGA:Lando Norris Disebut Pesaing Kuat Max Verstappen di Perebutan Juara F1 2024, Ini Komentarnya

Makna Kemenangan Ferrari di F1 GP Italia


Momen kemenangan Charles Leclerc an Ferrari di F1 GP Monza, Italia 2024-X @andarsofian-

Momentum Alessandro Del Piero mengibarkan bendera kotak-kotak itu menggarisbawahi ikatan kuat dunia olahraga Italia. Terlebih antara dunia balap dan sepak bola.

Dua cabang yang berbeda, namun sama-sama membangkitkan semangat nasionalisme yang kuat. Di Monza, pada hari itu, Del Piero dan Ferrari bersama-sama menciptakan sejarah. Memperlihatkan kepada dunia betapa pentingnya arti kemenangan ini bagi Italia.

Walau pembalap Ferrari yang menang hari itu, Charles Leclerc, bukan dari Italia. Tapi, Ferrari adalah kuda besi yang berasal dari Negeri Pisa. Jadi, wajar bila satu Italia menyambut kemenangan itu.

Bagi para tifosi, kemenangan itu lebih dari sekadar kemenangan di atas lintasan. Melainkan kemenangan hati dan jiwa Italia, dirayakan oleh salah satu pahlawan terbesarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: italian football tv