Selamat Datang, Paus Fransiskus! Sambutan Hangat dari Jakarta

Selamat Datang, Paus Fransiskus! Sambutan Hangat dari Jakarta

Senyum Sumringah Paus Fransiskus Naik Innova Henix Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta Menuju Kedubes Vatikan di Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa, 3 September 2024-Indonesia Papal Visit Committe-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia Selasa, 3 September 2024 disambut penuh kegembiraan bagi seluruh umat Katolik maupun seluruh rakyat Indonesia.

Usai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.26 WIB, Paus Fransiskus langsung turun menggunakan lift khusus karena menggunakan kursi roda. Ia tak melewati tangga pintu pesawat bersama rombongannya.

Kepala Negara Vatikan tersebut menggunakan pakaian serba putih dengan penutup kepala yang juga berwarna putih.

Sebelum melewati gelaran karpet merah, Paus Fransiskus disambut oleh putra putri dari Indonesia yang memberikan karangan bunga padanya.

Anak perempuan tersebut menggunakan baju adat Jawa yakni kebaya dan anak laki-laki menggunakan baju adat Papua.

Setelah menerima bunga, Paus Fransiskus sempat memberikan senyum ramah dan lambaian tangan kepada kedua anak tersebut.

Berjalan di karpet merah yang dari kursi roda yang didorong oleh pengawalnya, Paus Fransiskus tampak memberikan senyuman lebar dan menerima jabatan tangan dari para pejabat yang hadir.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Kunjungan Paus Fransiskus Sangat Bersejarah

BACA JUGA:Paus Fransiskus Tak Pakai Fasilitas Mewah, Muhammadiyah: Teladan Pemimpin Global

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, dan Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia yakni Ignasius Jonan.


Mobil Innova Henix Plat Nomor SCV 1 yang membawa Paus Fransiskus di Bandara Soekarno-Hatta berjalan menuju ke pintu keluar bandara pada Selasa,, 3 September 2024-Indonesia Papal Visit Committe-

Mobil Kijang Innova Zenix berplat nomor SCV 1 telah siap menjemput Paus Fransiskus di ujung karpet merah. Ia beranjak dari kursi roda untuk berdiri masuk ke kursi penumpang depan Innova Zenix.

Dibantu oleh pengawal, Paus Fransiskus duduk di kursi penumpang depan dan segera memberikan lambaian tangan kepada para awak media dan seluruh orang yang ada di sekelilingnya.

Innova Henix berplat nomor SCV 1 yang membawa Paus Fransiskus langsung berjalan ke luar lapangan lepas landas pesawat. Paus Fransiskus dikawal dari depan maupun belakang mobilnya oleh para Paspampres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: live streaming