Selamat Datang, Paus Fransiskus! Sambutan Hangat dari Jakarta

Selamat Datang, Paus Fransiskus! Sambutan Hangat dari Jakarta

Senyum Sumringah Paus Fransiskus Naik Innova Henix Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta Menuju Kedubes Vatikan di Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa, 3 September 2024-Indonesia Papal Visit Committe-

Kaca mobil Innova Henix tersebut terbuka dan tampak Paus Fransiskus nyaman dengan kendaraan yang akan menemaninya berkunjung selama di Jakarta.

Pemimpin Gereja Katolik dunia itu tersenyum lebar dan memberikan lambaian tangan dari dalam lapangan lepas landas Bandara Soekarno-Hatta hingga pintu keluar bandara.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Tiba di Indonesia Pukul 11.30 WIB, Pakai Pesawat Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Menko PMK: Kunjungan Paus Fransiskus, Sebuah Kehormatan bagi Indonesia

Paus Fransiskus akan langsung berangkat ke Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan yang beralamat di Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangannya ke Kedubes Vatikan adalah untuk melakukan istirahat sebelum memulai kunjungannya esok hari.

Kegiatan kunjungan akan dimulai esok hari, 4 September 2024. Paus Fransiskus akan berkunjung ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo dan mengunjungi Gereja Katedral Jakarta.

Pada hari ketiganya di Indonesia, Paus Fransiskus akan mengunjungi Masjid Istiqlal di pagi hari. Kemudian, siang hari akan mengisi konferensi Indonesian Bishop’s Conference.

Sore hari, Paus Fransiskus akan memandu misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Antusiasme tinggi dari umat Katolik, seluruh kursi di Stadion GBK telah terisi penuh.

“Ini ibadat misa dalam kebersamaan, namun perbedaannya adalah yang memimpin Paus, setingkat kepala negara. Jadi pengamanan adalah pengamanan kepala negara. Jadi, kalau tidak ada kenyamanannya di sana-sini, mohon toleransinya,” ujar Juru Bicara Panitia Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia Romo Thomas Ulun Ismoyo.

*) Mahasiswa Universitas Airlangga, reporter magang Disway Internship Program Batch 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: live streaming