Miguel Oliveira dan Jack Miller Diisukan Gabung Pramac Racing

Miguel Oliveira dan Jack Miller Diisukan Gabung Pramac Racing

Seluruh tim Prima Pramac Racing, berpose di depan paddock Usai grand prix Aragon hari Minggu (1/9)--Twitter Prima Pramac Racing @PramacRacing

HARIAN DISWAY - Setelah teka-teki mengenai siapa yang akan menggantikan Lin Jarvis terjawab, kini MotoGP masih menyisakan satu teka-teki lagi. Tim Pramac Racing belum memutuskan siapa dua pembalap yang akan mereka kontrak untuk musim depan.

Setelah Pramac Racing tidak memperpanjang kontraknya sebagai tim satelit Ducati, Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis, melihat peluang untuk menjadikan Pramac Racing sebagai tim satelit Yamaha musim depan.

Manager Tim Pramac Racing, Gino Borsoi, hingga seri ke-12 belum memutuskan siapa pembalap yang akan dikontrak. Ia pun terkejut karena isu di luar paddock sudah menyebutkan dua nama pembalap berpengalaman.

Walaupun belum diputuskan secara resmi, rumor di luar paddock semakin menguat, menyebutkan Miguel Oliveira dan Jack Miller sebagai pasangan potensial di tim ini.

Dalam wawancaranya dengan MotoGP, Oliver mengatakan bahwa secara umum kontrak sudah diamankan, namun ia belum bisa mengungkapkan apakah itu dengan tim pabrikan atau tim satelit.

BACA JUGA:Lin Jarvis Umumkan Pensiun, Paolo Pavesio Ditunjuk sebagai Pengganti

BACA JUGA:MotoGP 2025: Jadwal Tes Pramusim Dirilis, Mulai dari Valencia hingga Sepang

Ada kemungkinan bahwa Pramac Racing akan fokus pada Ducati hingga akhir musim ini. Namun di sisi lain, tim ini juga harus mempersiapkan transisi teknologi dari Ducati ke Yamaha.

“Ada beberapa detail, hanya itu saja. Selain itu, kami juga memiliki banyak agenda, seperti berkonsentrasi pada tahun ini, namun juga fokus pada masa depan. Kami mempersiapkan proses perpindahan dari Ducati ke Yamaha, serta persiapan untuk tim Moto2 baru kami tahun depan,” ujar Gino saat diwawancarai TNT Sport.

Selain menjadi tim satelit Yamaha, Pramac Racing juga dikabarkan memiliki proyek yang lebih komprehensif dengan pabrikan asal Jepang itu, yakni mempersiapkan tim penjenjangan pembalap MotoGP untuk Yamaha di kelas Moto2.

Ini sedikit aneh, mengingat Valentino Rossi adalah Ambassador Yamaha dan juga memiliki tim Moto2, Yamaha-VR46 Master Camp Team.

Apakah akan ada dua tim penjenjang Yamaha Racing di Moto2? Atau mungkin ada strategi lain? Kita tunggu bersama-sama.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: