AS Roma Semakin Dekat dengan Mats Hummels, Ambisi Perkuat Lini Belakang

AS Roma Semakin Dekat dengan Mats Hummels, Ambisi Perkuat Lini Belakang

AS Roma mulai dekati bek veteran Jerman, Mats Hummels, untuk memperkokoh lini belakang--BBC

HARIAN DISWAY - AS Roma saat ini sedang berada di ambang kesepakatan untuk merekrut bek veteran asal Jerman, Mats Hummels, pada penutupan bursa transfer musim panas 2024/2025. 

Hummels saat ini berstatus bebas agen setelah meninggalkan Borussia Dortmund. Ia dikabarkan akan dikontrak Roma hingga akhir musim 2024/2025 dengan opsi perpanjangan. 

Jurnalis dan pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Roma telah menjadwalkan tes medis untuk Hummels sebagai bagian dari proses finalisasi kontrak.

BACA JUGA:AC Milan Boyong Tammy Abraham, Alexis Saelemaekers ke AS Roma


Mantan bek Manchester United, Chris Smalling telah resmi direkrut klub Liga Pro Saudi, Al Fayha--BBC

Hummels berperan penting dalam membantu Borussia Dortmund mencapai final Liga Champions musim lalu. Namun, usianya semakin bertambah. Apalagi ia dilaporkan terlibat konflik dengan mantan pelatih Edin Terzic. Itu menjadi alasan bagi Hummels untuk memilih tidak memperpanjang kontraknya dengan Dortmund. 

Meskipun Terzic juga telah resmi berpisah dengan Dortmund, belum ada indikasi bahwa Hummels akan kembali ke Signal Iduna Park. Real Sociedad dan Galatasaray sempat dikabarkan tertarik merekrut Hummels, tetapi Roma bergerak lebih cepat. Kini mereka telah mempersiapkan keberangkatan serta tes medis.

Meskipun sempat ada laporan yang menyebutkan bahwa negosiasi dengan Hummels terkendala persyaratan personal, tetapi perkembangan terbaru menunjukkan bahwa situasinya telah membaik.

BACA JUGA:AS Roma vs Empoli 1-2: Gagal Menang di Kandang, Gialorossi Makin Tenggelam

Giallorossi, Julukan Roma, juga perlu menyelesaikan kesepakatan dengan cepat jika mereka ingin menyertakan Hummels dalam daftar skuad mereka untuk kompetisi Europa League 2024/2025. 

Dengan hampir finalnya kesepakatan dengan Hummels, Roma memutuskan untuk menghentikan upaya merekrut Kostas Manolas dan Joel Matip, yang sebelumnya menjadi target utama.

Manolas kini berstatus free transfer setelah meninggalkan Salernitana. Sedangkan mantan bek Liverpool, Joel Matip, dianggap sebagai opsi menarik. Namun, kehadiran Hummels dipandang lebih sesuai dengan kebutuhan tim.

BACA JUGA:Juventus vs Roma 0-0, Thiago Motta Bilang Hasil yang Adil


AS Roma telah resmi mendapatkan bek Spanyol, Mario Hermoso, secara gratis--Sky Sports

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber