Jumlah Atlet Kota Pasuruan yang Bertanding di PON Naik Pesat

Jumlah Atlet Kota Pasuruan yang Bertanding di PON Naik Pesat

Pemberangkatan 16 atlet Kota Pasuruan yang berlaga di PON XXI Aceh-Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY- Sebanyak 16 orang atlet Kota Pasuruan akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh XXI Aceh-Sumut. Jumlah atlet tersebut naik berkali lipat dibandingkan tahun 2020 yang hanya berjumlah lima orang. Pemberangkatan para atlet PON tersebut digelar di rumah dinas Wakil Wali Kota Pasuruan, Sabtu, 31 Agustus 2024. Enam belas atlet tersebut akan memperkuat kontingen Jawa Timur pada ajang PON.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengungkapkan, sebuah penghormatan bagi Kota Pasuruan bisa memiliki perwakilan atlet yang akan berlaga di PON. Ia berharap para atlet-atlet tersebut memiliki semangat bertanding dan menjunjung sportivitas pertandingan. 

BACA JUGA:Wawali Pasuruan Dorong PMR dan PMI untuk Prioritaskan Visi Kemanusiaan

”Alhamdulillah, tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa, di PON sebelumnya hanya lima atlet sekarang 16 atlet. Ini menunjukkan bahwa ternyata dengan keterbatasan sarana dan prasarana dan penganggaran di Kota Pasuruan tidak menyurutkan semangat atlet- atlet kita dari Kota Pasuruan,” ujar Mas Adi.

Untuk reward bagi atlet yang berhasil, mas Adi menyebutkan pihaknya akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi. Baik itu meraih pedali emas, perak, maupun perunggu. Pemberian reward tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Pasuruan kepada para atlet supaya lebih bersemangat dan bisa menyabet medali. 

"Yang pasti bonus ini nantinya disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemkot Pasuruan. Maka, kami berharap para atlet bisa bertanding semaksimal mungkin," ungkap Mas Adi. 

Adapun 16 atlet Kota Pasuruan yang memperkuat kontingen Jawa Timur di antaranya, dari cabor biliar sebanyak duaatlet, cabor MMA eksebisi sebanyak dua atlet. Cabor Kempo sebanyak satu atlet, cabor Petangkay dua  atlet, cabor Muangthai satu atlet. Serta cabor sepak bola sebanyak satu atlet, cabor berkuda pacu sebanyak satu atlet, dan cabor hoky enam atlet ditambah official empat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: