Wawali Pasuruan Dorong PMR dan PMI untuk Prioritaskan Visi Kemanusiaan

Wawali Pasuruan Dorong PMR dan PMI untuk Prioritaskan Visi Kemanusiaan

Wawali Pasuruan Adi Wibowo memimpin latihan gabungan PMR dan PMI seKota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo memimpin apel gabungan Palang Merah Remaja (PMR) berlokasi di SMP Negeri 5 Kota Pasuruan yang diikuti PMR seKota Pasuruan, Sabtu 31 Agustus 2024.

Mas Adi sapaan wawali Pasuruan menitipkan pesan kepada ratusan peserta apel tersebut untuk mengutamakan visi dan misi kemanusiaan. Melalui pengalaman sebagai PMR diharapkan muncul anak-anak bangsa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan sosial. 

"PMR dan PMI menjadi peranan penting dalam perjalanan sejarah bagaimana PMI hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memegang prinsip yang menjadi dasar pondasi universal untuk berperan bagi masyarakat," kata Mas Adi. 

Melalui prinsip universal itulah, Mas Adi berharap anggota memegang teguh prinsip universal. Yakni tidak memandang siapapun yang membutuhkan pertolongan. Visi dan misi kemanusiaan harus diutamakan di atas kepentingan pribadi atau golongan.

BACA JUGA:Pilkada Kota Pasuruan Lawan Kotak Kosong, Gus Ipul Titip Pesan

"PMI dan PMR harus terus bertranformasi, harus mampu beradaptasi terhadap dinamika sosial masyarakat dalam melaksanakan tugas  kemanusiaannya," ungkap Mas Adi. 

Mas Adi berharap para anggota PMR memiliki semangat tinggi juga untuk mempelajari kepemimpinan dan menumbuhkan jiwa sosial.

Hal itu disebut Mas Adi sangat dibutuhkan di masa depan untuk tetap menghidupkan semangat kemanusiaan. Dengan pengalaman sebagai kader PMR dan PMI, jiwa-jiwa sosial bisa tetap hidup dan mengutamakan kemanusiaan di atas kepentingan lainnya.

"Anak-anakku semuanya. Kalian adalah generasi selanjutnya yang harus menghidupkan semangat menolong dan menjunjung kemanusiaan di atas kepentingan lainnya," imbuh Mas Adi.(Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: