Pilkada Kota Pasuruan Lawan Kotak Kosong, Gus Ipul Titip Pesan

Pilkada Kota Pasuruan Lawan Kotak Kosong, Gus Ipul Titip Pesan

Adi Wibowo dan M.Nawawi (Anugrah) sebagai peserta tunggal di Pilkada Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Kontestan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Pasuruan dipastikan hanya akan diikuti satu pasangan calon saja. Adi Wibowo dan M. Nawawi akan bertarung dengan kotak kosong pada 27 November nanti.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menitipkan pesan kepada Adi-Nawawi saat deklarasi Adi-Nawawi (Anugrah), Rabu 28 Agustus 2024. 

Bacakada Adi-Nawawi memborong sembilan rekomendasi dari partai politik parlemen di Kota Pasuruan dan seluruh parpol non parlemen. Diborongnya seluruh parpol tersebut dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas Kota Pasuruan ke depannya.

Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan HM. Toyib menjelaskan hal tersebut di hadapan undangan yang menghadiri deklarasi paslon 'Anugrah'. Dukungan dari semua parpol di parlemen dan non parlemen di Kota Pasuruan menandakan paslon 'Anugrah' ingin merangkul semua elemen untuk membangun Kota Pasuruan. 

BACA JUGA:Apel Pagi Bersama Gus Ipul: Dorong Sekolah Pasuruan Tindak Tegas Bullying, Ciptakan Lingkungan Nyaman

"Dukungan dari seluruh parpol baik parlemen atau nonparlemen ini semoga akan menjadikan Kota Pasuruan lebih baik dan semangat gotong royong selalu ada," kata Toyib. 

Adi Wibowo merupakan kader Partai Golkar dan M. Nawawi merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa. Duet dua parpol besar ini mengulang kembali Pilkada 2020 saat Gus Ipul yang direkom PKB bergandengan dengan Adi Wibowo. Dalam deklarasi tersebut, Gus Ipul yang hadir menyampaikan pesan supaya tidak ada praktik korupsi dan jual beli jabatan.

Sekjen PBNU itu meneruskan, di masa kepemimpinannya bersama Adi Wibowo, sangat berhati-hati ketika proses mutasi ASN di lingkungan Pemkot Pasuruan. 

"Hati-hati jangan korupsi karena saat ini informasi itu sangat cepat naiknya. Selama saya menjadi Wali Kota dengan Mas Adi tidak pernah melakukan jual beli jabatan. Mutasi dilakukan dengan dasar profesional," ujar Gus Ipul. 

Selain itu, Gus Ipul juga menitipkan keberlanjutan program-program selama kepemimpinannya. Ia menyebut di era kepemimpinannya Kota Pasuruan sudah berubah jauh lebih baik. Khususnya dalam keindahan dan kebersihan kota. "Saya titip program-program yang sudah berjalan dengan baik untuk diteruskan," ungkap Gus Ipul. 

Setelah menggelar deklarasi, paslon 'Anugrah' melanjutkan menuju kantor KPU setempat untuk melakukan pendaftaran. Diiringi ratusan simpatisannya paslon 'Anugrah' menuju kantor KPU Kota Pasuruan dan diterima oleh komisioner KPU dan Bawaslu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: