Apel Pagi Bersama Gus Ipul: Dorong Sekolah Pasuruan Tindak Tegas Bullying, Ciptakan Lingkungan Nyaman

Apel Pagi Bersama Gus Ipul: Dorong Sekolah Pasuruan Tindak Tegas Bullying, Ciptakan Lingkungan Nyaman

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul apel bersama ribuan pelajar SD dan SMP -Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengajak apel pagi siswa tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), Selasa 13 Agustus 2024 di Stadion Untung Suropati.

Gus Ipul mengajak para siswa untuk belajar dengan hati riang dan gembira sehingga menghasilkan banyak prestasi. Dengan prestasi-prestasi tersebut akan bermanfaat bagi masa depan mereka kelak. 

Untuk menyiptakan hati riang dan gembira bagi para siswa, Gus Ipul mengajak guru dan kepala sekolah untuk inovatif membuat sekolah dan ruang kelas menjadi nyaman bagi para siswa-siswanya.

Sekolah yang ramah anak dengan suasana kelas yang bersih ditekankan oleh Gus Ipul dalam apel yang dimulai pukul 05.30 itu. 

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Salurkan Bansos untuk Anak Difabel dan Lansia

BACA JUGA:APBD Kota Pasuruan Tak Sehat: Pemkot Berhemat Ketat, OPD Jadi Lesu

"Anak-anak sekalian belajarlah dengan riang dan gembira sehingga kalian semua bisa berprestasi," ungkap Gus Ipul. 

Pesan-pesan yang disampaikan oleh Gus Ipul itu untuk mendorong semua sekolah di Kota Pasuruan bisa menjadi tempat yang nyaman bagi para siswa.

Gus Ipul juga menekankan pada para guru dan kepala sekolah untuk benar-benar mengawasi siswa-siswanya dari tindakan perundungan atau bullying. Menurut orang nomor satu di Kota Pasuruan itu, sekolah saat ini harus menjadi tempat kedua yang nyaman bagi anak-anak. 

"Kami mohon untuk menekan kasus bullying di sekolah sehingga siswa-siswanya betah belajar di sekolah," terangnya. 

Hal itu bisa terwujud dengan kerja sama semua pihak untuk menyelenggarakan pendidikan yang ramah anak dan anti bullying. Gus Ipul juga mendorong para siswa tidak takut melaporkan jika ada tindakan kekerasan atau bullying di sekolah mereka. 

"Jangan takut untuk melaporkan kalau melihat ada bullying," tandasnya. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: