Pemkot Pasuruan Salurkan Bansos untuk Anak Difabel dan Lansia

Pemkot Pasuruan Salurkan Bansos untuk Anak Difabel dan Lansia

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyerahkan bansos untuk ratusan warga disabilitas -Lailiyah Rahmawati-

KOTA PASURUAN, HARIAN DISWAY - Pemerintah Kota Pasuruan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada ratusan penyandang anak-anak difabel dan lanjut uia (lansia).

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyerahkan bantuan kepada perwakilan difabel dan lansia secara simbolis. Tentu juga didampingi Wakil Walikota Adi Wibowo di Gedung Gradika Bhakti Praja, Jumat, 2 Agustus 2024. 

Bansos yang disalurkan sebanyak 210 paket dengan rincian bantuan nutrisi dan alat bersih diri untuk 120 penyandang difabel. Kemudian juga bantuan kewirausahaan untuk 50 lansia dan 40 anak. 

BACA JUGA:Festival Bandeng Jelak, Dinding Kantor Dinas Perikanan Kota Pasuruan Dihias Mural Cantik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Seleksi Sekaligus Edukasi di Kota Pasuruan

Gus Ipul menyampaikan, komitmen Pemkot Pasuruan menyalurkan bansos tersebut diharapkan membantu produktivitas dan kemandirian warga difabel di Kota Pasuruan. Sehingga harus dipergunakan dengan baik dan benar.

"Masyarakat berkebutuhan khusus ini sudah semestinya mendapatkan perhatian lebih dari berbagai elemen," jelasnya.

Ia pun berharap bansos tersebut bisa meringankan beban juga mengembangkan kreativitas dalam bidang kewirausahaan.

Menurutnya, penyaluran bansos ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA:Tradisi Petik Laut di Kota Pasuruan Dipenuhi Ribuan Orang

BACA JUGA:Gus Ipul Ingatkan soal Krisis Iklim di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Pasuruan 

Gus Ipul mengungkapkan perasaannya yang sangat bangga atas kreativitas ataupun usaha yang dimiliki kalangan difabel. Meskipun berkebutuhan khusus, tak menyurutkan tekad mereka untuk menegakkan kemandirian.

"Walaupun saudara memiliki kebutuhan khusus, jika diberikan kesempatan bisa mengembangkan kreativitas dan usahanya dengan baik," ujarnya.

Salah satu sahabat difabel tuna rungu mendapatkan mesin jahit. Adapun sahabat difabel lain mendapatkan perlengkapan wirausaha berupa blender dan kompor sebagai bantuan untuk mengembangkan wirausaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: