Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Seleksi Sekaligus Edukasi di Kota Pasuruan

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Seleksi Sekaligus Edukasi di Kota Pasuruan

Salah satu potensi yang ada di kelurahan andalan Kota Pasuruan untuk ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024.-Binmas Polres Pasuruan Kota-

HARIAN DISWAY – Ada kegiatan lain yang dilakukan oleh tim juri seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW II) 2024 di Kota Pasuruan. Selain menyeleksi dan mencari lima tim tiga pilar tingkat kelurahan, mereka juga bisa memberikan edukasi kepada tiga pilar tersebut. Yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala kelurahan.

Dalam seleksi dan mencari lima kelurahan untuk mewakili Kota Pasuruan, Kapolres Pasuran KotaAKBP Davis Busin Siswara, Dandim 0819/Pasuruan Letkol (Arh) Noor Iskak, dan Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf sudah menunjuk anak buahnya dalam tim seleksi lapangan.

Ketiganya adalah Kasatbinmas Polres Pasuruan Kota AKP Saiful Anam, Pasiter Kodim Pasuruan Lettu A Nurhidayat, dan Analisis Kebijakan Ahli Muda/Bagian Pemerintahan Sekretaris Daerah Amat Sholeh. Tiga pejabat ini lah yang menyeleksi 34 kelurahan yang tersebar di 4 kecamatan di Pasuruan Kota.


Rapat koordinasi pantia seleksi tingkat daerah Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 di Kota Pasuruan.-Binmas Polres Pasuruan Kota-

Selama penjurian, tim seleksi lapangan melihat tiga pilar tingkat kelurahan yang sangat aktif dalam rangka menyukseskan pelaksanaan APJW II ini. “Masyarakat juga ikut berperan serta mendukung tiga pilar di kelurahannya,” terang Saiful Anam.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tulungagung Coba Kandidat Baru

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Sangat Riang Seleksi di Lumajang

Selain itu, selama penjurian juga tercipta komunikasi yang baik antara tim penilai dan tiga pilar yang sedang ditinjau. “Sekaligus kami bisa memberi edukasi tentang pentingnya publikasi potensi di wilayah kelurahan. Ini agar inovasi yang sudah ada bisa lebih maksimal dikenal dan bermanfaat,” tandas Saiful Anam lagi.

Selama penjudian, tim ini tetap memperhatikan tujuh aspek penilaian yang diminta oleh panitia. Yaitu Pembinaan territorial aparat komando kewilayanan (pertahanan), Harkamtibmas, Pembangunan dan Pelayanan Publik, Sinergitas antar lembaga, partisipasi masyarakat, komunikasi publik dan pemanfaatan media, dan implementasi program nasional/provinsi. 

Mereka akan menentukan siapa lima desa yang akan mewakili Kota Pasuruan untuk seleksi tingkat lanjut. Seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat provinsi. Mereka akan diseleksi lagi untuk ditandingkan dengan lima tim dari setiap kota/kabupatan di Jawa Timur.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Trenggalek Sulit Cari yang Terbaik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kabupaten Kediri, Banyak yang Belum Siap Data

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka kemudian akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: