Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Bahas Kapasitas Grahadi yang Terbatas

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Bahas Kapasitas Grahadi yang Terbatas

Rapat koordinasi untuk Awarding Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 di kantor Harian Disway, Selasa, 15 Oktober 2024.-Martinus Ikrar Raditya-

HARIAN DISWAY - Kesiapan gelaran malam pengumuman Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 semakin intens dilakukan. Ini karena pelaksanaan tinggal menghitung hari. Kurang lebih tinggal 9 hari kalender untuk kesiapan gelaran akbar tingkat provinsi itu. Sedianya, gelaran akan dihelat pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Selasa, 15 Oktober 2024, digelar rapat koordinasi di kantor Harian Disway, Jalan Wali Kota Mustajab 76. Hadir peserta rapat dari Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, beberapa perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jatim, dan panitia dari Harian Disway.

Hadir AKBP Saswito dari Ditbinmas Polda Jatim, Mayor Sampak dari Kodam V/Brawijaya, dan Direktur Utama Harian Disway Tomy C Gutomo. Tomy mengajak beberapa karyawan Harian Disway yang diberi mandat untuk malam gelaran tersebut. Termasuk Retna Christa, redaktur yang ditunjuk menjadi penanggungjawab acara.

Sedang dari Pemprov dihadiri dari banyak OPD. Ini karena memang bahasan rapat kemarin adalah pengecekan kesiapan dan koordinasi terkait gedung negara Grahadi. Dari Dinas Kominfo diwakili D.P Meilani; dari Biro Umum Sekda Provinsi Jatim diwakili Dicky Anugerah; dari biro administrasi pimpinan dihadiri oleh Asmi Abdul, Andis Rizki, dan I Gede Alfian; dari Bakesbangpol diwakili Doni Nugraha dan Rodhi Atam; serta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jatim diwakili oleh Tri Yuwono.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Berdaya di Manding Daya dan Pangeranan yang Toleran

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Cor Kuningan di Sanan Selatan dan Pesona Kali Bendo di Ringinrejo

Yang akan menghadiri gelaran tersebut mencapai 600 an undangan. Termasuk Kapolda Jatim Irjend Pol Imam Sugianto, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Rudy Saladin, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, dan Founder Harian Disway Dahlan Iskan.

Separuh dari undangan itu adalah unsur pendukung pimpinan baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. “Perkiraan ada 310 orang ajudan dan pengawal para kapolres, dandim, atau bupati/wali kota. Sedang undangan inti sejumlah 312 orang,” terang Saswito di dalam rapat.


AKBP Saswito dari Polda Jatim dan Tomy C Gutomo, Dirut Harian Disway.-Martinus Ikrar Raditya-

Itu terdiri dari pimpinan tingkat provinsi, pejabat utama Polda Jatim, pejabat utama Kodam V/Brawijaya, pimpinan OPD Pemprov Jatim, dan rekanan Harian Disway. “Termasuk juga rektor Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dan empat akademisi dari dua perguruan tinggi tersebut,” jelas Saswito lagi.

Dijelaskan, empat akademisi tersebut juga turut diundang karena dalam penjurian APJW II 2024, kepanitiaan melibatkan akademisi dalam dewan juri. Empat akademisi tersebut adalah Dr Gitadi Tegas Supramudyo Msi, Drs Jupriono M.si, Probo Darono Yakti M.Hub. Int, dan Doan Widhiandono S.sos, M.Ikom.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim 2 Sampai Sumenep, mulai Penjurian Lapangan

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim 2 Menuju Sumenep, Inilah Pesan Juri

Keempatnya terlibat mulai penjurian online yang digelar pada 17 hingga 20 September 2024 melalui zoom dari kantor Harian Disway. Penjurian online ini untuk menyaring dari 114 desa/kelurahan menjadi 20 besar desa/kelurahan. 114 desa/kelurahan itu adalah perwakilan dari 38 kabupaten/kota. Masing-masing diwakili tiga desa/kelurahan. Itupun sudah terseleksi awal yang semula ada lima desa/kelurahan dari tiap kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: