Sederhananya Paus Fransiskus, Kenakan Jam Tangan Murah Casio seri MQ24-7B2

Sederhananya Paus Fransiskus, Kenakan Jam Tangan Murah Casio seri MQ24-7B2

Sederhananya Paus Fransiskus, Kenakan Jam Tangan Murah Casio seri MQ24-7B2. Paus Fransiskus dengan jam tangan Casionya yang [email protected]

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke JAKARTA dari 3 hingga 6 September 2024 menjadi pusat perhatian publik. Tidak hanya menyangkut signifikansi spiritualnya saja, tetapi juga gaya hidup sederhana yang ditampilkan oleh pemimpin umat Katolik dunia itu.

Di tengah hiruk-pikuk kegiatan resmi dan antusiasme umat Katolik Indonesia, salah satu hal yang menarik perhatian warganet adalah jam tangan yang dikenakan oleh Paus Fransiskus.

Publik dan warganet di berbagai platform media sosial seperti X (sebelumnya Twitter) memperlihatkan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap kebersahajaan Paus Fransiskus. Tak terkecuali jam tangan analog hitam dengan bagian inti berwarna putih yang dikenakannya.

BACA JUGA:Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK


Paus Fransiskus melambai dari Toyota Innova Zenix yang mengantarkannya ke Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta.-Tiziana Fabi-AFP-

Jam tangan yang jauh dari kesan mewah. Justru hal itu yang membuatnya menjadi sorotan dan mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Paus Fransiskus, yang lahir di Argentina, 17 Desember 1936, dikenal sangat sederhana. Kesederhanaan itu kembali terlihat saat beliau tiba di Indonesia.

Selama perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, Paus Fransiskus tampak mengenakan jam tangan yang, menurut salah satu warganet, adalah Casio seri MQ24-7B2.

BACA JUGA:Daftar Peraturan yang Harus Dipatuhi selama Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK

Warganet dengan akun @JhonSitorus_18 di X menyebut bahwa jam tangan tersebut hanya berharga 8 US Dollar atau sekitar Rp 124 ribu.

Jam tangan Casio MQ24-7B2 memang dikenal sebagai salah satu produk yang sangat terjangkau dari jajaran jam tangan Casio. Dikutip dari laman resmi Casio, jam tangan itu memiliki desain yang kompak dengan dimensi case 38.8 × 34.9 × 7.8 mm dan bobot yang sangat ringan, hanya 20 gram.

Bahan case dan bezelnya terbuat dari resin. Kaca jam terbuat dari material resin glass yang membuatnya tahan terhadap goresan ringan. Salah satu fitur utama dari Casio MQ24-7B2 adalah ketahanan airnya, yang dirancang untuk tahan terhadap percikan air sehingga aman digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:Teroris Ditangkap sebelum Paus Fransiskus Tiba


Sederhananya Paus Fransiskus, Kenakan Jam Tangan Murah Casio seri MQ24-7B2. Jam tangan murah Casio MQ24-7B2 yang dikenakan Paus Fransiskus.-@timeenclave-Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: