Akhir Perjalanan Luis Suarez di Timnas Uruguay, Pernah Jadi Drakula!

Akhir Perjalanan Luis Suarez di Timnas Uruguay, Pernah Jadi Drakula!

Luis Suarez resmi mengumumkan bahwa telah gantung sepatu dari Timnas Uruguay--BBC

BACA JUGA:Messi dan Suarez Libur, Inter Miami Tumbang dari Tigres UANL di Leagues Cup


Aksi handball Luis Suarez yang menggagalkan Timnas Ghana mencetak gol--BBC

Salah satu insiden paling terkenal terjadi pada perempat final Piala Dunia 2010. Dalam pertandingan melawan Ghana, Suarez melakukan handball di garis gawang pada menit-menit akhir pertandingan.

Tindakan tersebut mencegah gol yang hampir pasti masuk ke gawang Uruguay dan menyebabkan penalti untuk Ghana. 

Suarez diusir dari lapangan, namun Uruguay akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti setelah kiper Fernando Muslera melakukan penyelamatan penting. 

BACA JUGA:Suarez Jadi Pahlawan Dadakan St Louis City, Inter Miami Kehilangan Poin Penting

Insiden ini memicu kontroversi di kalangan penggemar sepak bola, namun Suarez tetap dikenang karena perannya yang krusial dalam keberhasilan Uruguay di turnamen tersebut.

Jadi Dracula

Selain insiden handball, Suarez juga melakukan hal kontroversi lain yaitu insiden gigitan yang melibatkan pemain lawan pada Piala Dunia 2014, di mana ia menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini.

Kala itu, pertandingan antara Uruguay dan Italia di Piala Dunia 2014 adalah pertandingan terakhir grup D. Laga dimenangkan oleh Urugay dengan skor 1-0 berkat gol Diego Godin.

BACA JUGA:DC United vs Inter Miami 1-3: No Messi No Problem, Suarez Bawa The Heron ke Puncak


Insiden Luis Suarez yang menggigit pundak Giorgio Chiellini pada saat Timnas Uruguay bertemu Timnas Italia di Piala Dunia 2014--Sky Sports

Aksi tersebut tertangkap kamera saat Suarez menggigit bahu Chiellini pada menit ke-79. Ironisnya, Suarez justru jatuh dan memegangi mulutnya seolah kesakitan. Meski Chiellini menunjukkan bekas gigitan di bahunya, wasit Marco Antonio Rodriguez tidak melihat kejadian itu.

"Sebelum menggigit Chiellini, saya punya kesempatan emas untuk membuat Uruguay unggul 1-0. Jika Buffon tidak melakukan penyelamatan dan saya mencetak gol, saya tidak akan melakukan hal tersebut," ujar mantan pemain Liverpool itu yang menyatakan bahwa sebenarnya ia merasa frustrasi.

Meski begitu, Insiden ini menyebabkan Suarez dikenai sanksi oleh FIFA, termasuk larangan bermain dalam sembilan laga internasional dan membayar denda berkisar 66 ribu poundsterling. Berkat kejadian ini juga, Suarez mendapat julukan baru yaitu "Dracula".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber