DC United vs Inter Miami 1-3: No Messi No Problem, Suarez Bawa The Heron ke Puncak

DC United vs Inter Miami 1-3: No Messi No Problem, Suarez Bawa The Heron ke Puncak

Luis Suárez mencetak dua gol dalam 23 menit, via akun X @Intermiamicfhub--

HARIAN DISWAY Inter Miami mengandaskan DC United 3-1 pada pekan keempat Major League Soccer (MLS), 17 Maret 2024. Padahal, dalam laga yang berlangsung di Audi Field, kandang DC United itu, Inter Miami tidak diperkuat bintang utamanya, Lionel Messi.

Pada babak pertama, Inter Miami sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Jared Stroud di menit ke 14. Namun, Inter Miami mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Leonardo Campana, hanya 10 menit kemudian.

Nah, pembedanya adalah babak kedua. Pelatih Gerardo Martino memasukkan Luis Suarez. Mereka pun membalikkan keadaan menjadi 3-1 melalui brace yang dicetak sang bomber. Yakni pada menit ke-72 dan 85.

BACA JUGA:Inter Miami Sikat Nashville 3-1, Duo Messi-Suarez Enggak Ada Obat!

"Ia bermain selama sekitar 30 menit, dan sejak itu ia mendikte permainan," puji Gerardo Martino tentang Suárez. Bersama Inter Miami, striker timnas Uruguay itu kini sudah mengoleksi 6 gol dan 5 assists dalam 7 pertandingan di semua kompetisi.


DC UNITED vs Inter Miami 1-3: Luis Suarez Bawa The Heron ke puncak klasemen. Foto: Suarez (dua dari kanan) merayakan gol kedua Miami, 17 Maret 2024.-Tim Nwachukwu-AFP

No Messi No Problem

Inter Miami menunjukkan kedalaman skuad dalam laga melawan DC United. Tim milik David Beckham itu membuktikan, mereka akan baik-baik saja tanpa Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina itu absen karena cedera hamstring kanan.

Messi harus terjun dalam 2 pertandingan bersama Timnas Argentina akhir bulan ini. Martino mengatakan prioritasnya adalah agar ia fit untuk pertandingan perempat final Liga Champions Concacaf. Inter Miami akan melawan tim LIGA MX Monterrey pada awal April mendatang.

BACA JUGA:Inter Miami Digilas Montreal 2-3: Ini Alasan Messi Absen..

BACA JUGA:Messi Selamatkan Inter Miami dari LA Galaxy, Cetak Gol di Menit Akhir

"Kami akan terus mengevaluasi perkembangannya. Tujuannya adalah agar ia bisa tampil di perempat final Piala Champions Concacaf," papar Martino. "Kami tidak ingin mengambil risiko," imbuhnya.

Toh, tanpa Messi, masih ada mantan tandemnya di Barcelona, Luis Suarez. Martino mengatakan bahwa keajaiban Suárez sudah ia prediksi sejak pemain 37 tahun itu bergabung dengan Inter Miami pada awal 2024.

Suarez bergabung dengan klub tersebut dengan status peraih Golden Ball, alias pemain terbaik di Liga Brasil musim lalu. Ia mencetak 17 gol untuk Gremio, dan mengantar klub tersebut menjadi runner-up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: usatoday