Enam Pemain Inggris Masuk Daftar Nominasi Ballon d'Or 2024

Enam Pemain Inggris Masuk Daftar Nominasi Ballon d'Or 2024

Ballon d'Or 2024 penuh kejutan dengan absennya dua megabintang dan dominasi penuh dari pemain Real Madrid--BBC

HARIAN DISWAY - Enam pemain yang membantu Inggris mencapai final Euro 2024 masuk dalam daftar 30 nominasi Ballon d'Or 2024. Di antara nama-nama tersebut, terdapat kapten Harry Kane, gelandang Jude Bellingham, Phil Foden, dan Declan Rice, serta penyerang Bukayo Saka dan Cole Palmer.

Mereka bersaing untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut, yang diberikan kepada pesepakbola pria terbaik di dunia pada 2024.

Selain para pemain Inggris, winger Spanyol dan Barcelona, Lamine Yamal, yang baru berusia 17 tahun pada Juli lalu, juga masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2024. Tim nasional Inggris mencapai final Euro 2024, namun kalah 2-1 dari Spanyol dalam pertandingan yang digelar di Berlin pada 14 Juli.

Sebanyak delapan pemain dari Manchester City dan Arsenal, yang masing-masing finis di peringkat pertama dan kedua di Liga Premier Inggris, juga dinominasikan untuk penghargaan tersebut.

BACA JUGA:Daftar Pemenang Ballon d'Or dari Masa ke Masa, Dari Stanley Matthews hingga Era Messi-Ronaldo


Harry Kane, pemain Bayern Munich asal Inggris, dinominasikan sebagai peraih Ballon D'Or 2024-@harrykane-Instagram

Ballon d'Or Pertama Kali Tanpa Messi dan Ronaldo Sejak 2003

Untuk pertama kalinya sejak 2003, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or. Messi, yang telah memenangkan penghargaan itu sebanyak delapan kali, termasuk pada 2023, tidak tercantum dalam nominasi. Demikian pula Ronaldo, peraih Ballon d'Or lima kali. 

Karim Benzema dan Luka Modric juga tidak ada dalam daftar penerima Ballon d'Or. Keduanya adalah pemain yang pernah menerima penghargaan tersebut dan saat ini masih aktif bermain. Maka, tahun ini dipastikan terdapat pemain baru yang menerima Ballon d'Or.

Penghargaan itu diputuskan oleh para juri yang terdiri dari jurnalis dari 100 negara teratas dalam peringkat dunia FIFA.

BACA JUGA:Daftar Nominasi Ballon d’Or 2024: Real Madrid Mendominasi, Toni Kroos Bilang Begini

Selain itu, dua pemain muda Manchester United, Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho, dinominasikan untuk Trofi Kopa, yang diberikan kepada pemain muda terbaik tahun ini.

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, kembali masuk dalam nominasi Trofi Yashin, penghargaan yang ia menangkan tahun lalu sebagai kiper terbaik dunia.

Sementara itu, Pep Guardiola dinominasikan sebagai pelatih pria terbaik setelah sukses mengantarkan Manchester City meraih gelar juara Liga Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc.com