Maarten Paes Man of The Mach, Indonesia Imbangi Arab Saudi 1-1!

Maarten Paes Man of The Mach, Indonesia Imbangi Arab Saudi 1-1!

Maarten Paes Melakoni Debut Gemilang Bersama Tim Garuda saat melawan Arab Saudi--Instagram @afcasiancup


Selebrasi Ragnar Oratmangoen dan Witan Sulaiman saat Sandy Walsh berhasil mencetak gol di babak pertama melawan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia--Instagram @timnasindonesia

Indonesia terus menggempur pertahanan Arab Saudi. Ragnar Oratmangoen mencoba peruntungan dengan tendangan jarak jauh, namun sepakannya masih terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh Mohammed Al Owais.

Hingga menit ke-28, Ragnar kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini, ia menyambut umpan silang akurat dari Sandy Walsh dengan sundulan, namun sayang bola masih melambung di atas mistar gawang.

Arab Saudi berusaha membalas. Mohammed Kanno melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Maarten Paes.

Di sisi lain, kombinasi apik antara Rafael Struick dan Witan Sulaeman terus menjadi ancaman bagi pertahanan Arab Saudi. Sayang, sundulan Witan masih bisa diantisipasi oleh Al Owais.

Tekanan Arab Saudi akhirnya membuahkan hasil. Jelang berakhirnya babak pertama, Musab Aljuwayr melepaskan tembakan yang membentur tubuh Calvin Verdonk dan mengubah arah.

BACA JUGA:Sepak Bola Indonesia Mulai Dilirik Klub Liga Spanyol!

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Tantangan Berat Timnas Indonesia Saat Lawan Tiongkok: Stadionnya Jauh!

Maarten Paes terkecoh dan bola bersarang di gawang Timnas Indonesia. Skor kini imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi mulai mendominasi. Mereka terus menekan Indonesia dan memaksa tim Garuda untuk lebih banyak bertahan.

Salem Al Dawsari beberapa kali mencoba peruntungan dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun sayang, usahanya masih belum membuahkan hasil. 

Pada menit ke-74, Al Dawsari kembali mengancam gawang Indonesia, namun bola kali ini hanya melintas tipis di samping gawang.

Hampir saja Arab Saudi berhasil membalikkan keadaan. Untungnya, sundulan Saud Abdulhamid hanya mengenai tiang gawang dan membuat Timnas Indonesia sedikit bernapas lega.

Memasuki menit-menit akhir, Maarten Paes melakukan kesalahan fatal. Dalam upaya menghentikan laju Feras Al-Buraikan, Paes justru melanggar pemain Arab Saudi itu di dalam kotak penalti.

Dan benar saja, wasit menunjuk titik putih! Pinalty! Peluang emas bagi Arab Saudi untuk mengungguli Indonesia! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: