Kena Flu Perut Hebat, Joan Mir Berpotensi Absen di GP San Marino

Kena Flu Perut Hebat, Joan Mir Berpotensi Absen di GP San Marino

Kena flu perut hebat, Joan Mir berpotensi absen di GP San Marino. Foto: Joan Mir di paddock Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria, 16 Agustus 2024. -Jure Makovec-AFP

"Kami akan mengenal Misano dengan baik selama beberapa pekan ke depan," ucapnya excited, sebagaimana dikutip Crash.


Dua motor Joan Mirr (36) terparkir di paddock tim Repsol Honda Team saat latihan bebas hari Jumat (6/9) pada GP San Marino--Twitter Repsol Honda Team @HRC_Motogp

"Ini adalah sirkuit yang bagus untuk dikendarai, dan kami bisa belajar banyak hal di sana. Kami hanya tahu sedikit tentang apa yang diharapkan setelah sehari tes di Misano beberapa pekan lalu," paparnya.

Honda memang sempat menggelar uji coba privat di sirkuit sepanjang 3,381 km tersebut, pada 20-21 Agustus 2024. Itu adalah awal mula dari pengembangan mesin RC213V 2025.

BACA JUGA:Honda Kedatangan Mantan Insinyur Ducati, Yamaha Sudah Bikin Lompatan

BACA JUGA:Yamaha dan Honda Berebut Dominasi di Tengah Krisis Performa

"Dari Aragon, kami mendapat informasi yang sangat bagus tentang motor dan situasi kami. Jadi Misano akan memberi kami kesempatan untuk menilainya lebih dalam," jelas Joan Mir.

"Seperti biasa, kami memasuki akhir pekan dengan tujuan memaksimalkan setiap putaran," lanjut pembalap Spanyol berusia 27 tahun tersebut.

Kalau Joan Mir benar-benar absen di GP San Marino, tentu sangat disayangkan. Mengingat Honda akan tinggal di Sirkuit Misano sampai setidaknya beberapa hari ke depan. Mereka harus mengikuti sesi tes resmi MotoGP pada Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA:Honda RC213V 2024: Tantangan Baru Tanpa Marc Marquez

Tes sehari itu akan mengarahkan pada proyek pengembangan motor musim reguler. Honda membawa upgrade yang sangat besar buat RC213V yang dikendarai semua pembalap mereka musim ini.

Tentunya, masukan dari Joan Mir, juara dunia 2020 itu, akan sangat penting. Tanpa Joan Mir, pabrikan asal Jepang itu tinggal mengandalkan Luca Marini, Zarco dan Takaaki Nakagami (LCR), serta pembalap tes mereka, Stefan Bradl.

Sepanjang membela Repsol-Honda Team sejak 2023, ini adalah kali pertama Joan Mir absen dari balapan. Musim ini, ia masih berada di peringkat ke-21 dengan koleksi 15 poin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber