Kena Flu Perut Hebat, Joan Mir Berpotensi Absen di GP San Marino

Kena Flu Perut Hebat, Joan Mir Berpotensi Absen di GP San Marino

Kena flu perut hebat, Joan Mir berpotensi absen di GP San Marino. Foto: Joan Mir di paddock Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria, 16 Agustus 2024. -Jure Makovec-AFP

HARIAN DISWAY - Teka-teki tidak terlihatnya Joan Mir di paddock Repsol Honda jelang latihan bebas pertama GP San Marino telah terjawab. Ia menderita gastroenteritis parah.

Penyakit yang juga acap disebut flu perut itu memaksa Joan Mir absen dari dua sesi latihan bebas pada Jumat, 6 September 2024. Luca Marini mengaspal sendirian di Sirkuit Misano.

Tim media Repsol-Honda Team mengunggah informasi di media sosial resmi mereka, @HRC_MotoGP, pada Jumat malam WIB.

"Karena gastroenteritis hebat yang terus berlanjut, Joan Mir akan absen pada aksi hari ini di GP San Marino untuk melanjutkan pemulihan. Nanti kondisinya akan dievaluasi lagi," tulis Honda.

BACA JUGA:Honda Motogp, pastikan Stefan Bradl Sebagai Wildcard di GP Misano

BACA JUGA:Akhiri Kisah Honda Motogp dan Kalex Engineering

Menurut istilah medis, gastroenteritis atau flu perut adalah kondisi peradangan pada dinding saluran pencernaan, seperti usus dan lambung.


Kena flu perut hebat, Joan Mir berpotensi absen di GP San Marino. Foto: Pengumuman tentang absennya Joan Mir di latihan bebas, 6 September 2024. -HRC MotoGP-

Kondisi itu memungkinkan penderitanya mengalami gejala-gejala yang tidak nyaman. Seperti diare, nyeri perut, serta mual dan muntah. Umumnya penyakit tersebut disebabkan oleh infeksi virus.

Jika sampai Sabtu pagi ia kondisi Joan Mir belum pulih, maka kemungkinan besar ia akan absen dalam GP San Marino. Karena siang ini akan digelar sesi latihan lanjutan untuk menentukan posisi di kualifikasi.

Dan karena ia tidak mengikuti dua sesi latihan pada Jumat, peluang Mir untuk mengulang prestasi Johann Zarco (LCR Honda) di Aragon sudah pasti gagal total. Pekan lalu, di GP Aragon, Zarco sukses menembus babak Kualifikasi 2. Yang pertama buat Honda musim ini.

BACA JUGA:Repsol Honda Uji Coba Singkat di Misano, Langkah Penting Menuju RC213V 2025

BACA JUGA:Markas Honda Pindah Milan untuk Sambut Fabiano Sterlacchini

Padahal, Joan Mir sangat bersemangat menantikan GP San Marino. Penampilan Honda selalu bagus di Misano. Sehingga ia berharap bisa mendapatkan hasil manis setelah berpekan-pekan tampil superburuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber