Link Unduh Surat Lamaran CPNS 2024 Kemenag, Kemenkes, Kemenkumham, Kominfo

Link Unduh Surat Lamaran CPNS 2024 Kemenag, Kemenkes, Kemenkumham, Kominfo

Link dan cara cek pengumuman hasil seleksi CPNS 2024.--Freepik

HARIAN DISWAY - Pendaftaran CPNS sudah dipastikan diperpanjang. Warga Indonesia yang tertarik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih bisa mendaftar sampai 10 September 2024.

Nah, bagi para pelamar CPNS 2024 yang hendak mendaftar, pastikan Anda telah mempersiapkan seluruh dokumen penting. Khususnya jika mendaftar pada formasi di kementerian.

Surat lamaran dan surat pernyataan menjadi syarat utama dalam proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Hampir semua instansi pemerintah mewajibkan pelamar untuk mengunggah surat lamaran dan surat pernyataan melalui laman resmi sscasn.go.id.

Beberapa instansi, seperti Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), telah menyediakan format resmi yang harus diikuti oleh pelamar.

BACA JUGA:Buntut Erornya E-materai, BKN Perbolehkan CASN Menggunakan Materai Tempel

BACA JUGA:Simak Jadwal Perpanjangan Seleksi CPNS 2024 Pasca Kendala Sistem E-meterai


Ilustrasi Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)--Kementerian PANRB

Pastikan untuk mengisi surat lamaran dan surat pernyataan dengan data yang benar, menandatanganinya, dan menambahkan meterai elektronik atau e-meterai.

Mengikuti format yang ditetapkan oleh setiap instansi sangatlah penting. Karena jika Anda tidak memenuhi syarat ini bisa menyebabkan kegagalan dalam seleksi administrasi.

Anda dapat mengunduh format surat lamaran dan surat pernyataan CPNS 2024 dalam bentuk PDF dan Docs untuk Kemenkes, Kemenag, Kominfo dan Kemenkumham, melalui tautan berikut.

Link Unduh Surat Lamaran dan Pernyataan CPNS Kementerian 2024

1. Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

- Surat Lamaran: Unduh di sini. (Halaman 24)

- Surat Pernyataan: Unduh di sini. (Halaman 25)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber