Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol: Argentina dan Brazil Menang, Uruguay Imbang

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol: Argentina dan Brazil Menang, Uruguay Imbang

Para pemain Brazil merayakan gol yang dicetak oleh Rodrygo saat melawan Timnas Ekuador pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol--Reuters

HARIAN DISWAY - Matchday ketujuh kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan (Conmebol) menyajikan lima pertandingan seru yang berlangsung dari Jumat, 6 September 2024 hingga Sabtu, 7 September 2024 WIB. 

Mulai dari Bolivia yang menghancurkan Venezuela hingga Brasil yang menaklukkan Ekuador. Setiap pertandingan memberikan hasil yang menarik di babak kualifikasi kali ini.

Bolivia mengawali laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Venezuela pada Jumat, 6 September 2024. Gol dari Ramiro Vaca, penalti Carmelo Algaranaz, serta dua gol tambahan dari Miguel Terceros dan Enzo Monteiro memastikan Bolivia mengamankan tiga poin.

Di hari yang sama, Argentina melanjutkan dominasinya dengan kemenangan 3-0 atas Chili. Tanpa kehadiran Lionel Messi, Tim Tango tetap tampil superior. 

BACA JUGA:Brasil vs Ekuador 1-0: Rodrygo Antar Selecao Menang Tipis di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Uruguay vs Paraguay 0-0: Tanpa Nunez La Celeste Gagal Menang!


Selebrasi Paulo Dybala setelah mencetak gol kemenangan bagi Timnas Argentina--Football Italia

Alexis Mac Allister membuka keunggulan sebelum Julian Alvarez dan Paulo Dybala menambah dua gol lagi.

Menariknya, di laga ini Dybala masuk dari bangku cadangan dan mengenakan nomor 10 khas Messi. Kemenangan itu membuat Argentina kokoh di puncak klasemen sementara.

Pertandingan dilanjut pada hari ini, dengan Uruguay yang bermain imbang 0-0 melawan Paraguay di Stadion Centenario. 

Luis Suarez yang mengenakan ban kapten dan bermain penuh 90 menit, tak mampu membawa timnya meraih kemenangan di laga terakhirnya bersama timnas. 

Meski tampil agresif, pasukan Marcelo Bielsa gagal mencetak gol. Suarez bahkan mendapatkan kartu kuning dan pertandingan berakhir tanpa gol.

Meski begitu, Uruguay tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara.

BACA JUGA:Akhir Perjalanan Luis Suarez di Timnas Uruguay, Pernah Jadi Drakula!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: