Pengunjung Museum Tsunami Aceh Naik Tiga Kali Lipat Jelang Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pengunjung Museum Tsunami Aceh Naik Tiga Kali Lipat Jelang Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Staf Edukasi dan Preparasi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Museum Tsunami Aceh Muhammad Idal Bahri menyatakan bahwa gelaran PON XXI berdampak positif terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan ke museum. Tampak pengunjung tengah menikmati kunjungan. --

Baik ke masyarakat Aceh maupun seluruh Indonesia. Ini sebagaimana masyarakat Simeulue yang berhasil menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. “Kita yang hadir ke museum seharusnya bisa menyampaikan pesan itu, pesan ilmu kebencanaan, terutama bagi keluarga kita sendiri,” tandasnya.

BACA JUGA: Tak Mau Berisiko Stadion Kosong, PB PON Wajibkan Penukaran e-Tiket Sehari sebelum Pertandingan

Dari sekian ribu pengunjung, ada salah seorang atlet yakni Alif Thaariq. Di sela agendanya untuk mengikuti PON XXI, atlet cabang olahraga layar kontingen Provinsi Sulawesi Selatan itu menikmati museum untuk pertama kalinya.

Sembari menunggu jadwal bertanding, dirinya bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Aceh itu. Apalagi inilah merupakan momentum pertamanya mengunjungi Tanah Rencong tersebut.

Setelah berkunjung, Alif menyampaikan perasaannya. Ia turut bersedih atas musibah tsunami yang menimpa masyarakat Aceh. “Ini pembelajaran bagi kami tentang sejarah yang belum kami ketahui, karena Aceh [lokasinya] jauh dari daerah kami,” ujarnya. (Puspen Kemendagri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: