Cetak Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Antar Portugal Kalahkan Skotlandia 2-1

Cetak Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Antar Portugal Kalahkan Skotlandia 2-1

Cristiano Ronaldo antar Portugal kalahkan Skotlandia 2-1 di matchday kedua UEFA Nation League, 9 September 2024.-Patricia de Melo Moreira-AFP

HARIAN DISWAY - Portugal berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Skotlandia pada matchday kedua UEFA Nations League A grup 1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Senin, 9 September 2024 WIB itu, pelatih Roberto Martinez membuat keputusan dengan mencadangkan sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Ia memasang Diogo Jota di lini depan.

Meski tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Scott McTominay di menit ketujuh, Portugal mampu melakukan comeback. Mereka membalas melalui gol Bruno Fernandes, dan tentu saja Ronaldo, yang mulai bermain di babak kedua.

Itu adalah gol ke-901 Cristiano sepanjang kariernya yang bertabur gelar. Dan yang ke-132 untuk Selecao das Quinas (sebutan timnas Portugal). Bahkan, Scott McTominay tidak segan memberikan pujian tinggi untuk mantan bintang Real Madrid dan Manchester United tersebut.

BACA JUGA:Gol ke-900 Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis atas Kroasia

BACA JUGA:Spanyol Tekuk Swiss 4-1, Joselu dan Fabian Ruiz Jadi Bintang


Selebrasi para pemain Skotlandia ketika merayakan gol yang dicetak oleh Scott McTominay ketika melawan Portugal--O Jogo

"Ia adalah pemain yang luar biasa. Kita semua tahu betapa hebatnya dia sepanjang kariernya," kata Scott McTominay tentang performa Cristiano Ronaldo.

"Sebagai seorang profesional, cara Cristiano menjaga diri sendiri benar-benar mengesankan," tambah gelandang Napoli tersebut.

Jalannya Pertandingan Portugal vs Skotlandia

Laga dimulai dengan penampilan Skotlandia yang sangat percaya diri. Mereka langsung menekan, dan langsung memimpin laga dalam waktu singkat. Gol sundulan Scott McTominay merobek gawang Portugal pada menit ketujuh.

Portugal berusaha membalas. Samun sejumlah peluang yang mereka miliki tidak berhasil menjadi gol. Skor 1-0 untuk Skotlandia bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal? Begini Kata Roberto Martinez

BACA JUGA:Portugal vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber