Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Calon Pilwali Surabaya Ditunda Hingga 22 September

Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Calon Pilwali Surabaya Ditunda Hingga 22 September

Eri Cahyadi dan Armuji memberikan keterangan kepada awak media sebelum menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soewandhie, Surabaya, Kamis, 29 Agustus 2024.-Vincentius Andito Dwijaya Bhakti-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Masa pendaftaran Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya telah usai. KPU pun sudah resmi menutup pendaftaran pada Rabu, 4 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Hingga hari terakhir pendaftaran, KPU Kota Surabaya hanya menerima pendaftaran satu pasangan. Mereka adalah Eri Cahyadi dan Armuji. Tidak ada pasangan lain yang mendaftar.

Dua kader PDI Perjuangan tersebut mendaftar ke KPU Kota Surabaya pada Rabu, 28 Agustus 2024. Mereka memborong dukungan dari 18 partai politik.

BACA JUGA:Jadi Calon Tunggal di Pilwali Surabaya, Segini Kekayaan Eri-Armuji

Setelah mendaftar, Eri dan Armuji menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soewandhie, Surabaya pada keesokan harinya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Pemeriksaan kesehatan berlangsung selama kurang lebih 12 jam. Meliputi pemeriksaan kesehatan fisik dan kejiwaan.


Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Surabaya Bakron Hadi saat ditemui awak media di ruangan kerjanya, Senin, 2 September 2024.-Khusnul for Harian Disway -

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Surabaya Bakron Hadi mengatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan Erji.

"Hasil kesehatan dan sudah keluar dan sudah diberikan ke KPU. Sebetulnya tanggal 2 harus sudah sampai ke kita, tapi semuanya masih kita bahas," ujarnya ditemui di kantor KPU Kota Surabaya, Senin, 9 September 2024.

Meski begitu, hingga kini KPU Kota Surabaya belum mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan Eri-Armuji.

Bakron pun meminta masyarakat Surabaya untuk bersabar. Sebab, hasil pemeriksaan kesehatan Eri-Armuji akan diumumkan bersamaan dengan penetapan satu-satunya pasangan calon.

BACA JUGA:Kotak Kosong Pilwali Surabaya Karena Parpol Minder

"Penetapan calon kan tanggal 22 September. Kami minta masyarakat bersabar sampai tanggal itu. Kita sampaikan semuanya nanti," imbuhnya.

Pasalnya saat ini, KPU Kota Surabaya masih fokus pada tahap verifikasi berkas. Berkas pendaftaran Eri dan Armuji pun sudah dinyatakan lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: