Link Streaming Indonesia vs Australia: Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 September 2024

Link Streaming Indonesia vs Australia: Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 September 2024

Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Momen 43 Tahun Silam Akan Terulang Lagi? -disway.id-

HARIAN DISWAY - Laga  Indonesia vs Australia di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan digeber, Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. 

Kedua kesebelasan akan bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Garuda mengantongi hasil apik jelang bersua The Socceroos (sebutan Timnas Australia).

Pasukan Shin Tae-yong berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1, Jumat, 6 September 2024. Kini Timnas Indonesia bersiap mengahadapi tantangan baru saat menjamu Timnas Australia.

"Pertandingan besok memang tidak mudah, karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia 130-an. Jadi, ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers pra pertandingan. 

BACA JUGA:Pelatih Australia Akui Perkembangan Timnas Indonesia: Garuda Lawan Berat!

Prediksi Indonesia vs Australia


Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Momen 43 Tahun Silam Akan Terulang Lagi? -Dok.PSSI-

Meski Australia diunggulkan, Indonesia punya potensi untuk memberikan kejutan, apalagi bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Baik Indonesia maupun Australia sama-sama memburu kemenangan pertama di Grup C.

Di laga pembuka, Timnas Indonesia berhasil meraih satu poin, sementara Australia harus menelan kekalahan. Kondisi itu membuat kedua tim sangat termotivasi untuk tampil habis-habisan demi mendapatkan hasil maksimal.

Rekor kandang Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 cukup positif. Dalam empat pertandingan kandang yang sudah dilakoni, Garuda sukses meraih tiga kemenangan, masing-masing saat melawan Brunei Darussalam, Vietnam, dan Filipina.

Satu-satunya kekalahan di kandang terjadi saat berhadapan dengan Irak. Lini pertahanan Indonesia juga terbilang solid.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

Mereka berhasil mencatatkan tiga clean sheet dan hanya kebobolan dua gol dalam empat pertandingan tersebut.

Di sisi lain, lini serang Indonesia cukup produktif dengan mengoleksi sembilan gol dalam empat laga kandang tersebut. Hal itu tentu menjadi modal baik untuk menghadapi Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org