Biden Akhirnya Penuhi Laporan Strategi Ukraina yang Sudah Lama Ditunggu Kongres

Biden Akhirnya Penuhi Laporan Strategi Ukraina yang Sudah Lama Ditunggu Kongres

Presiden AS Joe Biden dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy berjabat tangan saat pertemuan bilateral, dalam rangka peringatan 75 tahun NATO, di Washington, AS, 11 Juli 2024. -Leah Millis-REUTERS

Risch adalah anggota Partai Republik yang paling berpengaruh di Komite Hubungan Luar Negeri Senat. “Sejak hari-hari awal perang Presiden Rusia Vladimir Putin di Ukraina, kami meminta pemerintahan Biden-Harris untuk sebuah strategi," ujarnya.

"Mengenai bagaimana AS dan sekutu-sekutu kami dapat membantu Ukraina memenangkan perang,” ujarnya. “Ketika mereka tidak menanggapi permintaan kami, kami mengamanatkan dalam undang-undang," katanya, melanjutkan.

"Bahwa sebuah strategi harus dikirim ke kongres, tetapi tenggat waktu telah berlalu tanpa tanggapan. Presiden Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris berutang strategi tidak hanya kepada kami," tegasnya kemudian.

"Tetapi juga kepada rakyat Amerika, dan pengabaian mereka menunjukkan bahwa mereka tidak memilikinya atau takut untuk membaginya,” lanjut Risch. (*)

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters