Susunan Pemain Indonesia vs Australia: Marselino Starter, Thom Haye Diparkir!

Susunan Pemain Indonesia vs Australia: Marselino Starter, Thom Haye Diparkir!

Line up Indonesia vs Australia-Dok.PSSI-

HARIAN DISWAY - Sebelas pertama Timnas Indonesia untuk menghadapi Australia sudah diturunkan. Shin Tae-yong membuat keputusan besar dengan mencadangkan Thom Haye

Pertandingan Indonesia vs Australia itu akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa, 10 September 2024, pukul 1900 WIB. Dalam susunan pemain untuk laga ini, Marselino Ferdinan dipercaya akan memulai pertandingan sebagai starter.

Setelah hasil imbang yang memuaskan melawan Arab Saudi di Jeddah, skuad Garuda datang ke pertandingan ini dengan semangat tinggi dan percaya diri.

Meski mereka menghadapi tim Australia yang kuat, para pemain Indonesia bertekad untuk memberikan performa terbaik mereka di kandang sendiri.

BACA JUGA:Pelatih Australia Akui Perkembangan Timnas Indonesia: Garuda Lawan Berat!

Perubahan di Skuad Timnas Indonesia


Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia Malam Ini: Justin Hubner Starter?---PSSI

Untuk pertandingan melawan Australia, pelatih timnas Shin Tae-yong mengandalkan Maarten Paes sebagai penjaga gawang, yang akan dilindungi oleh lima pemain bertahan.

Formasi lima bek itu sudah diprediksi sebelumnya, mengingat strategi timnas yang cenderung lebih defensif dalam pertandingan-pertandingan besar seperti ini.

Salah satu keputusan yang cukup mengejutkan adalah pencadangan Thom Haye. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memilih untuk memainkan Marselino Ferdinan, yang dikenal memiliki kecepatan dan daya ledak yang bisa menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

Pilihan itu menunjukkan bahwa pelatih ingin memanfaatkan kecepatan Ferdinan untuk mengeksploitasi celah di lini belakang Australia.

Di lini depan, timnas Indonesia akan tetap mengandalkan Rafael Struick sebagai penyerang utama. Struick akan didukung oleh Ragnar Oratmangoen, yang diharapkan bisa memberikan tambahan daya serang dan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Dengan kombinasi pemain-pemain itu diharapkan timnas bisa menekan dan merobek gawang Australia. Laga itu akan menjadi ujian bagi skuad Garuda selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: