Peluncuran #AussieBanget Corner di UINSA, Tingkatkan Kerja Sama Pendidikan Australia-Indonesia

Peluncuran #AussieBanget Corner di UINSA, Tingkatkan Kerja Sama Pendidikan Australia-Indonesia

Foto bersama dengan para perwakilan mahasiswa UINSA di peluncuran #AussieBanget Corner (ABC) UINSA, Perpustakaan UINSA-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Konsulat Jenderal Australia di Surabaya bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) meluncurkan #AussieBanget Corner, Rabu, 11 September 2024. Lokasinya di perpustakaan utama UINSA. Sarana itu adalah sumber informasi penting tentang Australia.

Selain itu, #AussieBanget Corner menyediakan akses informasi mengenai studi di Australia. Tempat itu juga membantu mahasiswa untuk mengetahui program beasiswa Australia Awards.

Konsul Jenderal Sementara Australia Steve Scot bersama Rektor UINSA Prof Akh. Muzakki, meresmikan momen peluncuran tersebut. Acara itu juga menjadi bagian dari perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia.


Serah terima simbolis oleh Steve Scott selaku Interim Konsul-Jenderal dan Prof Dr H Ali Mudlofir M.Ag. sebagai Wakil Rektor UINSA di peluncuran Aussie Banget Corner (ABC), Perpustakaan UINSA-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

"Kami sangat bangga dengan peluncuran #AussieBanget Corner di UINSA," kata Steve Scott. Ia menambahkan, lokasi tersebut adalah yang ketiga di Jawa Timur dan yang pertama di perguruan tinggi keagamaan Islam negeri.

BACA JUGA:Jalankan Program Mangrove for Our Future, KKN 63 UINSA Hidupkan Laut Jarangan dengan 750 Bibit

BACA JUGA:21 Mahasiswa Ushuluddin-UINSA Lolos Beasiswa LPDP

Scott juga menegaskan komitmen Australia dalam menjalin kerja sama pendidikan. Menurutnya, pendidikan menjadi fondasi utama hubungan antara kedua negara.

Rektor UINSA Prof Muzakki, yang juga alumnus Australia, menyampaikan rasa bangganya. Ia menyebut, #AussieBanget Corner akan memperluas kesempatan belajar bagi mahasiswa.

Inisiatif itu juga memperkuat kerja sama UINSA dengan universitas-universitas di Australia. Di antaranya, Universitas Nasional Australia, University of Sydney, dan University of Queensland.

Beberapa mahasiswa UINSA juga ikut andil dalam pengelolaan #AussieBanget Corner. Salah satu volunteer, Az Zahra Layli Adindawati, menyebut sudah ada banyak program menarik yang akan dijalankan ke depannya.

BACA JUGA:Menteri Agama Resmikan Gedung Baru UINSA Kampus Gunung Anyar

BACA JUGA:UINSA Bela Menteri Agama Soal Aturan Pelantang Suara Masjid

Peluncuran #AussieBanget Corner di UINSA diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi pendidikan dan budaya Australia. Dengan fasilitas itu, diharapkan hubungan yang telah terjalin diharapkan dapat terus berkembang demi kemajuan generasi muda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan wawancara