Cetak Biru Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo sudah Disiapkan

 Cetak Biru Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo sudah Disiapkan

Presiden Jokowi saat memberikan pesan kepada seluruh jajaran menteri dalam sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda, IKN, Jumat, 13 September 2024.-Sekretariat Presiden-

HARIAN DISWAY - Transisi pemerintahan Presiden Jokowi ke presiden terpilih Prabowo Subianto sudah disiapkan.

Hal itu pula yang dipesankan Jokowi kepada seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Jumat, 13 September 2024.

Pesan Jokowi memang menjadi catatan bagi semua menteri. Termasuk menyangkut permintaan untuk menyiapkan poin-poin utama yang akan disampaikan kepada publik. Yakni terkait capaian pemerintahan Jokowi selama satu dekade.

“Sudah disiapkan termasuk blueprint (cetak biru, Red) untuk transisi pemerintahan dari pemerintahan Pak Jokowi ke pemerintahan Pak Prabowo,” terang Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada wartawan seusai sidang.


Presiden Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda, IKN, Jumat, 13 September 2024.-Sekretariat Presiden-

BACA JUGA:Luhut: Prabowo Terharu di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Jokowi

BACA JUGA:Jokowi Minta Maaf di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir, Titip 3 Hal Ini kepada Para Menteri

Menurut Pramono, semua poin sudah disiapkan secara garis besar. Dalam sisa waktu sebulan ini akan dipublikasikan secara luas. 

Capaian-capaian itu berkaitan dengan seluruh kementerian koordinator. “Tadi juga yang menjadi arahan Pak Jokowi maupun Pak Prabowo beberapa menteri akan dikoordinasikan dalam waktu dekat ini,” tambah Pramono. 

Tentu saja, imbuhnya, untuk memperdalam apa yang sudah menjadi putusan dalam sidang kabinet paripurna. 

Namun, setelah sidang kabinet paripurna terakhir ini, kemungkinan masih akan digelar beberapa rapat terbatas. 

BACA JUGA:Jokowi Pulang ke Solo setelah Jabatan Berakhir, Pesan 2 Hal Ini untuk Prabowo

BACA JUGA:Pesan Jokowi ke TNI dan Polri: Perbaiki Citra dengan Hal-hal Humanis

Ya, dalam satu bulan terakhir, Jokowi memang meminta para menteri fokus merampungkan prioritas agenda yang masih tertunda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: