Persebaya Fokus Lawan Persis di GBT, Munster Puji Pertahanan Solid Bajol Ijo

Persebaya Fokus Lawan Persis di GBT, Munster Puji Pertahanan Solid Bajol Ijo

Persebaya membawa pulang tiga poin dari markas Persita Tangerang, 14 September 2024-Instagram @officialpersebaya-

HARIAN DISWAY Persebaya berhasil meraih kemenangan penting dalam laga tandang melawan Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1 2024/2025. Bajol Ijo (sebutan Persebaya) sukses menekuk Persita 1-0, 14 September 2024. 

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bajol Ijo sukses menang tipis berkat gol tunggal Bruno Moreira di menit ke-11. Kemenangan itu menjadi sangat berarti bagi Persebaya. Karena mengangkat mereka ke posisi tiga besar klasemen sementara.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya yang mampu menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Menurutnya, para pemain menunjukkan disiplin tinggi selama 90 menit, terutama saat bertahan.

BACA JUGA:Persebaya Raih Clean Sheet Ketiga, Slavko Damjanovic Makin Solid!

Paul Munster Puji Pertahanan Solid Persebaya


Aksi Slavko Damjanovic saat Persebaya bertamu ke markas Persita Tangerang, 14 September 2024-Persebaya.id-

Ia juga memberikan apresiasi khusus kepada kiper Ernando Ari, yang tampil luar biasa dengan melakukan sembilan penyelamatan krusial.

"Pertandingan tadi berjalan sangat ketat, tetapi kami bisa mencetak gol lebih dulu melalui gol indah Bruno. Setelah itu, kami fokus bertahan dan menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan," ungkap Paul Munster saat konferensi pers usai laga.

"Di babak kedua, kami terpaksa mengubah strategi karena Persita menggunakan tiga penyerang. Syukur, tim bertahan dengan baik dan mencatatkan clean sheet," sambung juru taktik berusia 42 tahun itu. 

BACA JUGA:Statistik Bruno Moreira: Pahlawan Persebaya di Kandang Persita

Meski Persita menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68%, mereka kesulitan menembus pertahanan solid Persebaya. Persita melepaskan total 22 tembakan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

Namun, Ernando berhasil menepis semuanya. Sementara itu, lini pertahanan Persebaya yang dipimpin oleh Kadek Raditya dan Slavko Damjanovic juga tampil tangguh.

Kedua bek tengah itu beberapa kali memenangi duel dan membantu tim mencatat 10 sapuan penting untuk menjaga gawang tetap aman.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1: Persebaya, PSM, dan Borneo FC Belum Terkalahkan di Pekan Ke-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: