Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Takluk dari Kang/Seo di Final, Ini Evaluasinya

Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Takluk dari Kang/Seo di Final, Ini Evaluasinya

Hongkong Open 2024: Sabar/Reza takluk dari Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae di final. Foto: Para finalis berfoto bersama di podium, 15 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI


Hongkong Open 2024: Sabar/Reza takluk dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final. Foto: Sabar/Reza gagal keluar dari tekanan Kang/Seo.-Deri Destan-PP PBSI

"Lalu di game kedua, kami mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Tapi hasilnya memang tidak bisa memenangkan pertandingan. Tapi secara pridbadi saya puas dengan hasil di Hong Kong Open ini," lanjutnya.

Memang, pada game kedua, pertandingan seperti berjalan lebih seimbang. Kang/Seo memang kembali lebih dulu mencapai interval dengan skor 11-6. Tapi Sabar/Reza terus mengejar.

Mereka bahkan akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Namun, dari segi apa pun, pasangan Korea itu memang jauh lebih matang. Meski Sabar/Reza lumayan ngotot, mereka berhasil bertahan dengan baik.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Daniel/Fikri Tumbangkan Unggulan, Leo/Bagas Lolos Dramatis ke Perempat Final

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Gregoria dan Putri KW Punya Modal Bagus di 16 Besar

"Kang/Seo hari ini sangat bagus di servis dan pembukaan servis, ya. jadi kami kewalahan di sana," ulas Moh Reza Pahlevi Isfahani.

"Di game kedua kami sempat bangkit dan menyamakan kedudukan. Tapi setelah poin 14-14 itu, mereka kembali dengan kelebihannya itu," ulas pemain asal Blitar binaan PB Jaya Raya Jakarta tersebut.


Hongkong Open 2024: Sabar/Reza takluk dari Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae di final. -Deri Destan-PP PBSI

Sabar/Reza pernah bertemu Kang/Seo pada 2022. Tepatnya di Indonesia Open. Saat itu pun, mereka sudah kalah telak 13-21, 11-21. Namun, kali ini, menurut Sabar, pasangan itu sudah jauh lebih upgrade.

"Sekarang mereka jauh lebih matang dan lebih cepat pukulannya. Baik saat menyerang maupun bertahan," jelasnya.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Balas Kekalahan dari Toma Junior Popov, Jonatan Christie Menang Mudah

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Tiga Ganda Putra Lolos ke 16 Besar, Daniel/Fikri Punya Peluang Besar

Sabar/Reza tetap bersyukur dengan hasil ini. Sebab, ini adalah final ketiga mereka sepanjang 2024. Pada Maret lalu, mereka berhasil menembus partai puncak Orleans Masters dan Spain Masters. Di Spain Masters 2024, mereka bahkan rebut juara.

Sebagai pasangan non pelatnas yang harus berlatih dan terjun ke turnamen tanpa support PP PBSI, capaian mereka sangat patut diapresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: