MotoGP San Marino Dimajukan Sejam, Sesuaikan Jadwal F1 GP Singapura

MotoGP San Marino Dimajukan Sejam, Sesuaikan Jadwal F1 GP Singapura

Test rider KTM Factory MotoGP, Dani Pedrosa (26) saat tes resmi Senin (9/9) di sirkuit Misano, ia terlihat gunakan motor berbeda dari yang biasa dipakai musim ini, hanya beda letak knalpot dan bentuk aero buritan saja--Twitter Red Bull KTM Factory Racing @KTM_Racing

HARIAN DISWAY - Akhir pekan yang padat akan segera terjadi. MotoGP seri San Marino-Misano, World Superbike seri Cremona-Italia, dan Formula 1 GP-Singapura akan digelar pada akhir pekan yang sama, 20-22 September 2024.

Sehubungan dengan itu, akan ada perubahan jadwal Grand Prix. Karena Formula 1 GP-Singapura berlangsung pada pukul 19:00 WIB (14:00 waktu Eropa), maka jadwal MotoGP GP-San Marino-Misano akan dimajukan satu jam.

Artinya, jadwal Grand Prix MotoGP akan diadakan pada pukul 13:00 waktu Eropa (18:00 WIB), bukan pada pukul 14:00 waktu Eropa (19:00 WIB) seperti biasanya.

Untuk jadwal Grand Prix Moto3 akan berlangsung pada pukul 10:00 waktu Eropa (15:00 WIB), dan Grand Prix Moto2 akan dimulai pada pukul 11:15 waktu Eropa (16:15 WIB).

BACA JUGA:Kisah Mesin V4 Yamaha: Dari Era Kejayaan 1980-an ke Era Modern MotoGP

BACA JUGA:MotoGP 2024: Dari GP San Marino ke Sirkuit Mandalika dan Tantangan Transportasi Global

Dengan perubahan ini, penggemar balapan MotoGP yang juga mengikuti Formula 1 tidak perlu mengorbankan salah satu dari keduanya.


Rilis resmi jadwal MotoGP seri GP-San Marino (20-22 September 2024)--Twitter Motogp @Motogp

Jadwal MotoGP pada hari Jumat dan Sabtu tidak mengalami perubahan.

Namun, bagi penggemar balap motor seperti MotoGP dan World Superbike, perlu menyesuaikan diri karena World Superbike juga berlangsung di Italia.

Setelah Italia, MotoGP akan melanjutkan tur ke benua Asia dan akan kembali ke Eropa, tepatnya di Sirkuit Valencia, Spanyol pada bulan November nanti.

Siapkan camilan, karena kita akan dimanjakan dengan siaran MotoGP yang disusul dengan balapan "Jet Darat" Formula 1.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: