Kisah Tragis Michaela Mabinty DePrince, Meninggal di Umur 29 Tahun dan Disusul Sang Ibu

Kisah Tragis Michaela Mabinty DePrince, Meninggal di Umur 29 Tahun dan Disusul Sang Ibu

Foto Michaela DePrince bersama ibu angkat mereka, Elaine DePrince. Keduanya meninggal hanya selisih satu hari.--

Duka Mia pun bertumpuk. Sehari setelah Michaela meninggal, ibu mereka, Elaine DePrince, juga tiada. ’’Rasanya memang tidak masuk akal. Ini dua kejadian yang sejatinya tidak hubungannya, tetapi sama-sama membuat kami sangat berduka,’’ tulis Mia.

Sejumlah media menulis bahwa Elaine meninggal dalam perawatan. Ketika sedang menunggu jadwal operasi. Tetapi juta tidak ada yang menjelaskan penyakitnya secara detail.

Warisan Michaela DePrince

Menginformasi meninggalnya Michaela DePrince, The Dance Theatre of Harlem langsung menulis di X. ’’DePrince adalah aktivis dan pegiat kemanusiaan. Terutama mendampingi anak-anak yang korban konflik dan kekerasan,’’ tulis mereka.

Memang, masa lalu Michaela DePrince membentuk pola pikir dan aktivitasnya. Dia adalah Duta untuk Anak Korban Perang (War Child). Organisasi itu bermarkas di Belanda. Aktivitasnya adalah meningkatkan kesehatan mental anak-anak yang tinggal di zona perang.

Kini, keluarga DePrince berharap agar orang-orang mengenang Michaela dengan baik. Mereka berharap warga yang kehilangan mau memberikan donasi kepada War Child dalam bentuk bunga. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: