Ini Alasan Ernando Ari Absen saat Persebaya Gilas Persis Solo

Ini Alasan Ernando Ari Absen saat Persebaya Gilas Persis Solo

Ernando Ari siap merumput saat Persebaya bertamu ke markas Persita Tangerang, 14 September 2024.-Instagram @officialpersebaya-

HARIAN DISWAY Ernando Ari, kiper andalan Persebaya Surabaya, tidak tampil dalam pertandingan melawan Persis Solo pada pekan kelima Liga 1 2024/2025, Rabu, 18 September 2024. 

Absennya Ernando mengejutkan banyak pihak, mengingat ia biasanya menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Namun, ada alasan yang cukup jelas mengapa kiper berbakat itu tidak diturunkan dalam laga kontra Persis Solo.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya itu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persebaya.

BACA JUGA:Pelatih Persis Solo Puji Gol Pertama Malik Risaldi, Jadi Kunci Kebangkitan Persebaya

Ernando Ari Tak Enak Badan


Ernando Ari saat menepis tendangan pemain Persita Tangerang.-Persebaya-

Dalam laga itu Ernando tidak ikut serta karena mengalami sakit mendadak. Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengungkapkan bahwa Ernando Ari sebenarnya sudah menyampaikan kondisinya sebelum pertandingan.

“Ernando bilang kepada saya tadi pagi bahwa dirinya merasa tidak enak badan. Ini bukan masalah serius, karena kami masih punya kiper lain yang tangguh,” ujar Paul Munster seusai pertandingan.

Dengan absennya Ernando, posisi kiper utama diisi oleh Andhika Ramadhani. Tampil sebagai pengganti, Andhika menunjukkan performa yang cukup solid.

Meskipun gawangnya kebobolan satu gol, Andhika beberapa kali berhasil membuat penyelamatan krusial yang membantu menjaga keunggulan Persebaya.

BACA JUGA:Profil Malik Risaldi, Jebolan WCP Gresik yang Jadi Harapan Persebaya

Paul Munster Apresiasi Andhika Ramadhani


Kans Andhika Ramadhani bermain melawan Persita terbuka saat Ernando Ari mengemban tugas negara-Instagram @officialpersebaya -

Paul Munster memberikan apresiasi terhadap kinerja Andhika di laga tersebut. “Kami punya kiper yang kuat. Andhika bermain sangat baik hari ini, dan saya senang dengan penampilannya,” tambah pelatih asal Irlandia Utara itu.

Meskipun puas dengan kemenangan timnya, Paul Munster mengakui bahwa kebobolan satu gol membuatnya sedikit kecewa. Namun, secara keseluruhan, ia tetap merasa timnya layak mendapatkan pujian atas usaha keras mereka sepanjang pertandingan.

“Kebobolan memang sedikit mengecewakan, tapi secara keseluruhan tim bermain sangat baik dan patut diapresiasi,” lanjut Paul Munster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: