GP Emilia Romagna 2024: Sembuh Total, Pecco Bagnaia Pertajam Rekor di Misano

GP Emilia Romagna 2024: Sembuh Total, Pecco Bagnaia Pertajam Rekor di Misano

GP Emilia Romagna 2024: sembuh total, Pecco Bagnaia pertajam rekor di Misano. Foto: Pecco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam practice race GP Emilia Romagna, 20 September 2024. -MotoGP Official-

"Tapi aku bisa mencatatkan waktu yang cepat dengan lebih mudah. Kurasa karena faktor suhu lintasan," jelasnya, yang melesat lebih kencang saat memakai ban medium.

Ketika ditanya apa yang berbeda dengan GP San Marino dua pekan lalu, Bagnaia dengan tegas menyebutkan kondisi fisiknya. Menurutnya, ia sudah pulih 100 persen setelah insiden tabarakan dengan Alex Marquez di GP Aragon pada 1 September 2024.

"Tentu saja fakta bahwa aku lebih bugar secara fisik sangatlah membantu. Karena aku bisa fokus mengemudi, dan itu bikin perbedaan sangat besar," jelas Pecco Bagnaia. "Hari ini, aku juga bisa fokus memikirkan apa yang kubutuhkan untuk motor," lanjutnya.

Selama tes di Misano, ia tidak hanya fokus pada pengembangan mesin 2025. Ia sama sekali tidak melakukan persiapan untuk GP Emilia Romagna. Karena itu, ia sedikit tidak percaya diri.

BACA JUGA:Mengapa Yamaha Memilih Mesin V4 di Moto GP? Ini Rencana dan Dampaknya

BACA JUGA:Kisah Mesin V4 Yamaha: Dari Era Kejayaan 1980-an ke Era Modern MotoGP

Nah, kembali ke posisi teratas saat practice race membuat keyakinannya tumbuh. "Yang pasti sih, kebugaran 100 persen membuat perbedaan sangat besar," paparnya.

Jalannya Practice Race


GP Emilia Romagna 2024: sembuh total, Pecco Bagnaia pertajam rekor di Misano. Foto: Jorge Martin catatkan waktu tercepat kedua dalam practice race GP Emilia Romagna, 20 September 2024. -MotoGP Official-

Sesi Practice Race MotoGP di GP Emilia Romagna pada Jumat, 20 September 2024 berlangsung selama 60 menit. Sesi itu untuk menentukan 10 pembalap tercepat yang akan langsung menuju sesi kualifikasi ke-2 (Q2) pada Sabtu, 21 September 2024.

Permukaan trek Misano naik ke angka 34° C , di mana mayoritas pembalap menggunakan kombinasi ban medium-medium slick.

Ada banyak cerita yang berkembang sepanjang sore itu. Misalnya Alex Rins (Yamaha) absen dari sesi karena demam tinggi. Sampai sekarang, belum ada rilis resmi dari Yamaha tentang kondisi pembalapnya.

BACA JUGA:MotoGP 2024: Dari GP San Marino ke Sirkuit Mandalika dan Tantangan Transportasi Global

BACA JUGA:MotoGP San Marino Dimajukan Sejam, Sesuaikan Jadwal F1 GP Singapura

Begitu sesi practice race dimulai, Jorge Martin dan Pedro Acosta (Tech3) mulai mencatatkan beberapa lap awal yang sangat cepat. Namun, Acosta jatuh di tikungan 14. Ia baik-baik saja, segera kembali ke paddock untuk mempersiapkan motornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: autosport