Khofifah-Emil Berdoa Sebelum Ambil Nomor Urut

Khofifah-Emil Berdoa Sebelum Ambil Nomor Urut

Bacakada Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebelum berangkat ke tempat pengundian nomor.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pengundian nomor urut untuk Pilgub Jatim akan dilakukan di Hotel Mercure Surabaya. Semua calon gubernur dan wakil gubernur Jatim pun membawa tim sukses mereka. Salah satunya Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Sebelum mendatangi Hotel Mercure, pasangan petahana ini bersama relawannya melakukan doa bersama di Hotel Guest. Hotel ini tepat berada di samping Hotel Mercure. 

Berdasarkan pantauan Harian Disway, sekitar pukul 12.30 WIB, para pendukung yang terdiri dari kader partai politik (parpol) pengusung, relawan, dan simpatisan berkumpul di Hotel Quest Surabaya. 

Mereka membawa perkusi, bendera, flyer, hingga banner dukungan. Yel-yel bertajuk 'Khofifah - Emil' pun terus digaungkan. "Khofifah - Emil lanjutkan," teriakan para relawan itu, Senin, 23 September 2024. "Khofifah - Emil satu kali lagi," tambah mereka.

BACA JUGA:KPU Tetapkan Khofifah, Risma, dan Luluk Maju di Pilgub Jatim, Besok Undi Nomor Urut!

BACA JUGA:Alumni Unair Dukung Khofifah-Emil

Sekitar pukul 12.45, pasangan ini tiba di hotel tersebut. Di sana mereka hanya 10 menit. Hanya menyapa para relawan dan berdoa bersama. Agar prosesi pengambilan nomor urut kontestasi Pilgub Jatim berjalan lancar. Mereka pun mendapat nomor urut sesuai yang mereka inginkan. Yakni nomor dua.

Keduanya kompak memakai baju setelan berwarna putih. Sejumlah tokoh dan kiai tampak menyambut kedatangannya. Salah satunya, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim.

Kiai Asep pun langsung memimpin prosesi doa untuk Khofifah - Emil. Para pendukung di lokasi turut mengamini doa yang dipanjatkan. Mereka berharap pasangan petahana ini mendapatkan nomor urutan yang berkah sehingga membawa kemenangan.

Dalam pilgub 2024 ini, Khofifah memang menginginkan nomor urut dua. ”Kalau boleh meminta, saya ingin nomor urut dua saat Pilkada nanti,” kata Khofifah, saat ditemui di rumahnya di wilayah Jemursari Surabaya, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Dua Agenda Utama Jokowi Kunjungi Jatim: Sidak Pasar Dukuh Kupang dan Jadi Saksi Nikah Putra Khofifah

BACA JUGA:Hadiri Pernikahan Anak Khofifah, Jokowi Absen di Penutupan PON XXI di Sumut

Menurutnya, nomor urut dua itu banyak maknanya. Pertama, karena Khofifah didukung koalisi Indonesia maju (KIM) plus atau 14 partai pengusung yang di Pilpres lalu mengusung Paslon Prabowo- Gibran. 

Saat itu, pasangan Prabowo-Gibran dapat nomor urut 02. Di mana saat itu Khofifah dan Emil juga capres dan cawapres terpilih ini. “Kalau bisa begitu kan sama dengan Pilpres.” katanya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: