Repsol Honda Siap Tampil di GP Indonesia Usai Hasil Impresif di San Marino

Repsol Honda Siap Tampil di GP Indonesia Usai Hasil Impresif di San Marino

Joan Mir (36) dan Luca Marini (10), duet pembalap tim Repsol-Honda saat Grand Prix San Marino hari Minggu (22/9) --Twitter Repsol Honda Team @HRC_Motogp

Seperti rekan setimnya, Marini sempat kesulitan pada lap-lap awal balapan, namun ia berhasil menjaga performa bannya agar tetap optimal. Begitu menemukan ritme balapan, Marini mampu memperbaiki catatan waktu dan menikmati balapan terbaiknya musim ini.

Peningkatan performa RC213V yang terus dilakukan pada setiap seri balapan dan tes terakhir membantu kedua pembalap Repsol Honda untuk membangun paket motor yang lebih kompetitif.

BACA JUGA:GP Emilia Romagna 2024: Sembuh Total, Pecco Bagnaia Pertajam Rekor di Misano

BACA JUGA: MotoGP 2025: Jack Miller Gabung Tim Satelit Yamaha-Pramac Racing

Kini, para insinyur HRC fokus pada penyempurnaan detail performa motor dan melanjutkan progres positif keduanya.

Tak banyak waktu untuk beristirahat, karena Grand Prix Indonesia akan dimulai pada Jumat, 27 September di Lombok, Indonesia. Namun, para insinyur HRC yakin bahwa kejutan dari Joan Mir dan Luca Marini akan terus berlanjut.

Joan Mir pun mengungkapkan rasa bahagianya usai Grand Prix Emilia Romagna, 22 September 2024.

Katantanya, Balapan tersebut sangat luar biasa. Untuk pertama kalinya ia benar-benar bisa mendorong motor dan menikmatinya.

"Di paruh kedua balapan, saya sangat puas dengan penampilan saya. Bukan hanya soal menyalip, tapi juga catatan waktu saya yang sebanding dengan para pembalap di sepuluh besar. Posisi ke-11 adalah hasil yang baik, dan saya senang melihat peningkatan selama akhir pekan ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim atas kerja keras mereka. Ini memberi kami semua dorongan semangat saat kami menuju ke Asia," ujarnya.

Luca Marini juga berbagi kegembiraannya setelah tampil apik di kampung halamannya.

Ia merasa sudah menemukan paket motor yang bagus berkat peningkatan dari pabrikan Jepang, dan semua insinyur telah bekerja keras.

"Aero baru di RC213V sangat membantu, dan kami juga telah memperbaiki banyak area kecil dalam beberapa balapan terakhir. Kami menuju Indonesia dengan optimisme untuk melanjutkan hasil positif ini. Terima kasih kepada semua anggota tim yang telah bekerja keras sepanjang tahun," kata Martini.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: