Barcelona Kehilangan Ter Stegen 8 Bulan: Bravo Siap Kembali, Tenas Jadi Alternatif Kiper

Barcelona Kehilangan Ter Stegen 8 Bulan: Bravo Siap Kembali, Tenas Jadi Alternatif Kiper

Claudio Bravo saat masih berseragam Barcelona, ia bersedia kembali dari pensiunnya jika Barcelona memintanya.--Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

HARIAN DISWAY - FC Barcelona mengumumkan bahwa kiper utama mereka, Marc-Andre ter Stegen, mengalami robekan otot tendon patela di lutut kanannya, Senin, 23 September 2024.

"Tes yang dilakukan terhadap Marc-Andre ter Stegen mengonfirmasi bahwa ia mengalami robekan total pada tendon patela di lutut kanannya," demikian pernyataan resmi klub usai pemeriksaan medis.

Blaugrana juga mengonfirmasi bahwa kapten mereka akan menjalani di hari yang sama.

"Ter Stegen akan menjalani operasi Senin sore. Setelah selesai, kami akan memberikan informasi terbaru," tulis Barcelona.

Indikasi awal menunjukkan bahwa Ter Stegen akan absen setidaknya selama delapan bulan.


Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen cedera serius saat melawan Villarreal, 23 September 2024.-Jose Jordan-AFP

Berarti, pemain timnas Jerman itu akan absen hingga akhir musim, bergabung dengan Marc Bernal di bangku cedera, dan baru akan kembali musim depan.

BACA JUGA:Ter Stegen Diprediksi Absen 8 Bulan, Barcelona Tambah Daftar Cedera

BACA JUGA:Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Cedera Serius, Terancam Absen Sampai Akhir Musim

Jelas, FC Barcelona akan mempertimbangkan kemungkinan mendatangkan kiper pengganti. Belum ada target spesifik yang dibagikan klub saat ini.

Mereka masih menilai opsi, apakah akan segera merekrut kiper bebas transfer, atau menunggu hingga Januari untuk mendatangkan kiper dari klub lain.

Claudio Bravo Tawarkan Diri

Sementara kedua opsi tersebut sedang dipertimbangkan, ada satu mantan penjaga gawang Barcelona yang telah menawarkan jasanya, yakni Claudio Bravo, yang siap kembali dari masa pensiunnya.

Mantan kiper Barcelona dan timnas Chile itu baru saja resmi mengumumkan pengunduran dirinya kurang dari sebulan yang lalu, tepatnya pada Agustus, setelah mengakhiri karirnya bersama Real Betis.

“Jika Barcelona menginginkan saya, saya siap keluar dari masa pensiun,” katanya kepada WinWin All Sports, seperti dikutip Fabrizio Romano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: