Luluk Dekati Fatayat NU, Khofifah Blusukan ke Pasar

Luluk Dekati Fatayat NU, Khofifah Blusukan ke Pasar

Cagub Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa menyapa para pedagang Pasar Srimangunan, Jumat, 27 September 2024.-Tim Media Khofifah-

HARIAN DISWAY - Tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur punya agenda cukup padat pada hari ketiga masa kampanye, Jumat, 27 September 2024. Ada yang menyapa langsung masyarakat hingga berziarah ke makam petinggi agama dan tokoh masyarakat. 

Luluk Seharian di Ngawi

Calon gubernur (cabug) Jatim nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah kembali berziarah. Kali ini, pengurus DPP PKB itu ke makam musisi ternama Indonesia: Didik Prasetyo atau lebih alias Didi Kempot. Ziarah itu berlangsung di sela kampanyenyi di Kabupaten Ngawi, kemarin.

Ziarah Luluk ke makam pencetus lagu Sobat Ambyar tersebut ditemani suami tercinta beserta para relawan. Di sana mereka berdoa dan tahlil bersama. Di Kota Bambu itu, Luluk dijadwalkan menghadiri beberapa kegiatan untuk kampanye Pilgub Jatim 2024.

Dia mengawali dengan mengunjungi Panti Asuhan Asy Syarifah, Ngawi. Kedatangannyi disambut langsung oleh Ibu Nyai Muthi'ah. Setelah itu, perempuan yang dikenal vokal di DPR RI ini juga berdiskusi isu perempuan dengan Fatayat NU Ngawi. 


Cagub Jatim nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah saat berziarah ke makam Didik Kempot di Ngawi pada Jumat, 27 September 2024.-Tim Media Luluk-

Setelah itu, dia juga mengunjungi kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Kyai Muqorrobin. Alumnus Lee Kuan Yew School of Public Policy National University of Singapore itu menyampaikan beberapa isu utama yang menjadi fokusnyi. Salah satunya, tentang kesejahteraan petani. 

Luluk menyoroti ketimpangan yang dialami oleh para petani di Ngawi. Sebab, Ngawi menjadi salah satu lumbung pangan di Jatim. Ngawi dikenal dengan pusat produksi padi yang melimpah. Namun, Luluk heran lantaran produksi padi di sana tidak dapat mengangkat taraf kesejahteraan petani di Ngawi. 

"Seringkali produksinya bagus, panen melimpah, tapi kondisi petaninya tidak naik dan tidak sejahtera," ujar Luluk. Seharusnya, pemerintah aktif dalam melindungi dan memperjuangkan kesejahteraan petani. Terutama melalui kebijakan pro petani yakni subsidi yang cukup dan harga jual padi yang pantas.

Jika dirinya diberi amanah memimpin Jatim, dia ingin mendorong pemerintah pusat agar lebih memperhatikan nasib petani. Luluk berkomitmen untuk menyusun program-program yang konkret yang dapat memberikan manfaat langsung bagi para petani. 

Khofifah Janji Bantu Batalkan Rencana Relokasi Pasar Srimangunan

Cagub Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa masih menjalankan agenda blusukannya. Setelah bertemu para emak-emak nelayan di Lamongan pada hari kedua kampanye, kini Khofifah menyambangi Pasar Srimangunan, Kabupaten Sampang. 

Khofifah menyapa dan berdialog dengan para pedagang dan masyarakat di sana. Dia ingin menyerap aspirasi dari para pedagang kecil di pasar tersebut. “Kita hari ini ke pasar bukan hanya karena kampanye, tidak. Tapi, kita ke sini untuk memastikan harga-harga, kebutuhan pangan, kebutuhan pokok, terutama sembako,” jelasnyi.

Khofifah ingin tahu langsung dinamika harga bahan pokok. Dia pun bersyukur harga pokok masih stabil. Kondisi pasar juga senantiasa ramai pengunjung. Terutama karena musim Maulid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: