Marc Marquez Jatuh Dua Kali, Jorge Martin Raih Pole Position di GP Indonesia

Marc Marquez Jatuh Dua Kali, Jorge Martin Raih Pole Position di GP Indonesia

Marc Marquez jatuh dua kali, Jorge Martin raih pole position di GP Indonesia. Foto: Jorge Martin setelah sesi kualifikasi, 28 September 2024. -Bay Ismoyo-AFP

MANDALIKA, HARIAN DISWAY - Drama terjadi di kualifikasi GP Indonesia 2024. Di sirkuit Mandalika yang panas itu, Jorge Martin (Pramac) membuka peluang untuk menjauhkan diri dari pesaing terdekatnya, Pecco Bagnaia (Ducati).

Jorge Martin berhasil meraih pole position GP Indonesia 2024. Setelah tampil tercepat dalam sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu siang, 28 September 2024. Langkahnya begitu mulus, tanpa gangguan, dan tanpa keributan.

Hanya dalam dua kali putaran, pembalap asal Spanyol itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,088 detik. Catatan tersebut membuatnya unggul hampir satu detik dari lapangan saat penggantian ban di tengah jalan.

Itu rekor laptime baru di Mandalika!

BACA JUGA:Jadwal Lengkap GP Indonesia 2024: Free Practice 2 Mulai Jam 9 WIB

BACA JUGA:Viral Pecco Bagnaia Kehabisan Bensin Sampai Ditarik Marc Marquez, Ini Penjelasannya

Pembalap berjuluk The Martinator itu akan start di depan Marco Bezzecchi (VR46). Munculnya Nama pembalap 25 tahun itu di grid terdepan juga kejutan keren. Bezzecchi sempat terjatuh di Tikungan 16 ketika kualifikasi tinggal lima menit.


Marc Marquez jatuh dua kali, Jorge Martin raih pole position di GP Indonesia. Foto: Jorge Martin saat kualifikasi, 28 September 2024.-Bay Ismoyo-AFP

Namun, ia kembali naik ke motor, lalu nge-push di sisa waktu. Hasilnya, ia bisa mengamankan di posisi kedua di grid. Dengan catatan waktu lebih lambat 0,535 detik dari catatan Jorge Martin. Sementara itu, Pedro Acosta (GASGAS Tech3) merebut tempat ketiga.

Di mana duo Ducati pabrikan?

Oh, tidak jauh. Francesco Bgnaia dan Enea Bastianini akan memulai Sprint Race dan lomba di Mandalika dari row kedua. Tepatnya dari posisi ke-4 dan 5.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal MotoGP 2025

BACA JUGA:Alberto Puig Tinggalkan Honda, Francesco Guidotti Jadi Kandidat Pengganti di HRC

Jalannya Kualifikasi GP Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber