Reflection dan Hologram Mermaid, Dua Evening Gown Rancangan Adi Sufrianto Ini Kesankan Luxury Fashion

Reflection dan Hologram Mermaid, Dua Evening Gown Rancangan Adi Sufrianto Ini Kesankan Luxury Fashion

Adi Sufrianto (tengah) yang menggelar jumpa pers dalam rangka Malang Fashion Runaway menjelaskan dua gaunnya yang mencerminkan keindahan, kemewahan, ketegasan dengan warna-warna merah, gold, hitam, dan silver. -Adi Sufrianto-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Adi Sufrianto bersama brand Purwakanthi.co tak berhenti berkreasi. Terakhir, desainer yang karib disapa Aan itu merancang dua evening gown untuk teen dengan konsep yang mengundang perhatian dunia fashion.

Kesan ini pula yang ada dalam rancangan Aan. Ia menampilkannya dalam gaun kids and teen. Dibawakan sebagai pencerminan dari luxury fashion. Temanya Reflection untuk kids dan satu gaun bertema Hologram Mermaid untuk teen.

Apakah arti keduanya? Menurut Aan seusai menggelar jumpa pers dalam rangka Malang Fashion Runaway, sesuai artinya, gaun-gaun itu mencerminkan keindahan, kemewahan, ketegasan dengan warna-warna merah, gold, hitam, dan silver.

BACA JUGA: Kids Wear Rancangan Adi Sufrianto untuk Jakarta Fashion Trend 2024 Tampil Ceria bak Kitiran

Menurut artinya, reflection dalam bahasa Inggris atau refeksi dalam bahasa Indonesia itu adalah sebuah pantulan. Refleksi pada era optik geometris dijabarkan dalam sinar yang mucul pada satu bidang yang sama.

"Sementara hologram mermaid dibuat dalam bentuk dari perpaduan dua sinar cahaya yang koheren dan dalam bentuk mikroskopik. Bercahaya dalam potongan putri duyung yang melegenda," kata Aan yang lulusan Unipra Surabaya itu.

Yang menarik, tema evening gown untuk teen dibuat Aan yang juga seorang hair stylist itu karena terinspirasi dari tokoh dongeng yang ternama yakni mermaid dengan pemilihan bahan hologram parasut yang menyala dengan cantik.

BACA JUGA: Busana Luluk Terinspirasi Sosok Ratu Kencono Wungu, Pemimpin Perempuan Terakhir Kerajaan Majapahit

Ni Ketut Kanaya Gita Cahyaning Pramesti yang jauh-jauh datang dari bali itu membawakannya dengan sangat cantik. Rencananya model gaun merah itu akan dibawa Aan untuk pergelaran fashion show pada 5 Oktober 2024.
Model asal Surabaya Azrel Aurelya Octaviani yang berusia 16 tahun itu mengenakannya dengan sangat cantik. Sama dengan gaun Hologram Mermaid, gaun ini akan dipamerkan oleh Adi Sufrianto dalam fashion show pada 6 Oktober 2024. -Adi Sufrianto-

Sementara model asal Surabaya Azrel Aurelya Octaviani yang berusia 16 tahun itu mengenakannya dengan sangat cantik. Sama dengan gaun Hologram Mermaid, gaun ini akan dipamerkan oleh Aan dalam fashion show pada 6 Oktober 2024.

Purwakanthi.co adalah label Indonesia berasal dari Kota Surabaya yang digagas Aan. Ia mendirikan label tersebut untuk menunjukkan koleksi-koleksi yang diperuntukkan untuk semua kalangan baik wanita ataupun pria, dewasa maupun anak.

BACA JUGA: Perusahaan Startup AI Transformasi Busana Tradisional Tiongkok ke Tingkat Baru

Purwakanthi dipakai Aan sebagai nama label dari bahasa Sansekerta. Purwakanthi berarti kesuksesan yang mengikuti kesuksesan lainnya. Yang menarik, Aan semula berprofesi sebagai profesional makeup artist (MUA) sejak 2008.

Namun, ketika menjalakan profesinya itu, tak jarang Aan menjahit busana yang dikenakan oleh model yang memeragakan hasil makeup-nya. Mulai kebaya atau gaun bridal. Ia pun mulai tertarik berkreasi sendiri dengan mengandalkan kreativitasnya.
Ni Ketut Kanaya Gita Cahyaning Pramesti yang jauh-jauh datang dari Bali membawakan gaun dengan sangat cantik. Rencananya model gaun merah itu akan dibawa Adi Sufrianto untuk pergelaran fashion show pada 5 Oktober 2024. -Adi Sufrianto-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: